Saya dan istri mengurus anak berdua tanpa menggunakan asisten rumah tangga atau baby sitter. Sebuah tantangan tersendiri karena kantor saya di Bandung dan istri juga bekerja [...]
Saya ada cerita menarik ketika berbincang-bincang dengan seseorang yang bekerja di perusahan game engine ternama. Kebetulan dia bertanggung jawab terhadap beberapa negara di [...]
Saat ini kita melihat tiap tahun berbagai produsen smartphone membenamkan inovasi di perangkat mereka. Ada yang meningkatkan kualitas kamera, memoles keindahan desain, [...]
Hari ini saya mengikuti sebuah training yang diadakan oleh Google. Judul materinya Building for Billions dan pematerinya adalah Ankur Kotwal, Google Developer Advocat untuk [...]
Dalam acara Bekraf yang lalu, saya menjadi moderator untuk talskhow tentang game. Saya sangat menikmati momen untuk berdiskusi ringan dengan keempat pembicara, membangun [...]
Dalam mengembangkan Arsa Kids, kami menggunakan pendekatan lean stratup dimana akan banyak melakukan validasi. Setelah dari Februari rilis game pertama Arsa Kids dan hingga [...]
Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya, komunitas game developer bandung mulai mengadakan meetup rutin mingguan. Meetup spesial yang bernama GDB Ngariung ini [...]
Bulan Juli ini saya menemukan sebuah gerakan menarik yakni #juliNgeblog. Program ini adalah sebuah gerakan sederhana untuk mengajak para blogger kembali konsisten menulis, [...]
Selesai mengisi di acara Bekraf developer day kemarin di Jogja, saya tidak punya cukup banyak waktu untuk bersantai. Minggu paginya saya sudah harus terbang menggunakan first [...]
Hari ini saya berkesempatan untuk memoderatori sebuah talkshow yang luar biasa sekali. Acara Bekraf yang berjudul developer day ini menghadirkan sesi khusus game developer [...]