Iklan
My Journal

Menutup Weekend Dengan Training Membuat Game Untuk Anak-Anak

Selesai mengisi di acara Bekraf developer day kemarin di Jogja, saya tidak punya cukup banyak waktu untuk bersantai. Minggu paginya saya sudah harus terbang menggunakan first flight untuk mengisi acara di Jakarta. Jadi begitu sore acara selesai, saya makan malam bersama Pakde dan ponakan saya yang tinggal di Jogja, lalu langsung kembali ke hotel untuk istirahat. Padahal pembicara2 yang lain sedang makan malam dan ngobrol2, tapi saya memilih untuk pass dulu karena besoknya harus fit.

Jam 4 pagi saya sudah siap-siap untuk ke airport. Untungnya dari Sheraton ke Bandara sangat dekat dan disediakan juga shuttle gratis (nanti review hotelnya post berbeda ya). Jadi kayaknya cuma 10 menit deh perjalannya udah sampai bandara. Kebetulan saya udah mobile check in tapi saya nukerin boarding passnya dari yang versi print-an ke versi tiket. Biar keren aja #eh Saya juga iseng cobain pilih kursinya yang paling belakang. Mungkin sebelah saya kosong jadi saya bisa baca buku dengan tenang. Kenyataannya sebelah saya bapak-bapak dua orang yang asyik ngobrol. Jadinya saya harus pakai headset deh bacanya.

baca juga : Belajar Dari Empat Top Game Developer di Indonesia

Sampai Soekarno Hatta jam 7 pagi langsung naik taksi ke rumah di BSD. Waktu berangkat kemaren naik Uber kena 110.rb pas pulang naik taksi kena 189rb. Jadi emang Uber jauh lebih murah lah. hehehe Ke rumah cuma buat naro barang, ambil mobil, main sama Jenna bentar :p, terus langsung berangkat ke Bintaro Exchange. Saya diminta membantu teman saya yang punya Cody App Academy untuk menjadi trainer. Cody App Academy bekerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam acara IWIC mengadakan pelatihan membuat game dan kompetisi untuk membuat game untuk anak-anak.

Acara dimulai dari jam 10 yang berisikan pelatihan membuat game singkat menggunakan software Tynker. Lalu jam 13 anak-anak sudah bisa langsung hands on membuat game. Di lokasi, saya menemukan beberapa peserta yang pernah ikut lomba ini sebelumnya. Mereka sangat semangat untuk bisa menang. Dari jam 13 sampai jam 15 mereka membuat game, lalu penjurian, dan jam 16 diumumkan lah pemenangnya. Ada satu anak yang saya tutor secara intentsif menang juara tiga kategori rookie. Satu lagi anak yang menurut saya gamenya sangat oke dan wow malah gak menang. Sayang sekali, dia pas penjurian ada di posisi empat dan cuma selisih 1 suara dengan yang juara 3. Hehehe

baca juga : Di Cody App Academy, Anak-Anak Bisa Belajar Membuat Game

Endingya adalah saya super teler. Dari Jumat hingga Minggu full banget kegiatan tanpa ada waktu break. Hahaha Ini pun nulis udah ngantuk-ngantuk, tapi demi mengakhiri #juliNgeblog dengan indah, saya paksakan untuk menulis. Semoga di Agustus juga masih bisa terus menjaga konsistensi karena ada buanyak banget topik yang ngantri untuk ditulis. Semangat!

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: