Iklan
My Journal

Mendapat Amanah Menjadi Intel Innovator Untuk Membantu Ekosistem Startup di Indonesia

Awal bulan Juni ini, saya dinominasikan oleh Intel untuk menjadi Intel Innovator dan minggu lalu diumumkan telah resmi menjadi salah satu Intel Innovator dari Indonesia. Intel Innovator sendiri adalah sebuah title yang diberikan kepada developer terpilih dari seluruh dunia yang memiliki inovasi dan kepedulian terhadap komunitas dan ekosistem untuk bisa terus berbagi dan saling membantu. Intel Innovator ini bukan jabatan dimana saya bekerja untuk Intel, tapi merupakan cara Intel untuk mendorong dan memotivasi para innovator untuk bisa terus berkarya dan berbagi ilmu. Lihat list lengkap Intel Innovator dari seluruh dunia di sini.

Secara umum, tugas utama saya adalah membangun ekosistem dan membantu sesama developer di Indonesia. Itu mengapa Intel sangat mensupport kegiatan untuk roadshow, speaking, ataupun workshop. Dengan menjadi Intel Innovator, maka saya bisa dengan mudah mengisi seminar, workshop, dan berbagai event yang memberikan impact bagi developer. Hal ini sangat penting karena sekarang saya melihat ada gap antara kota-kota besar seperti Jakarta dengan kota lainnya. Event2 untuk belajar banyaknya di Jakarta.

baca juga : Program Untuk Membantu Startup Yang Sudah Ada

Untuk itu, buat kamu yang kebetulan membaca blog ini, kamu bisa dengan mudah mengundang para Intel Innovator untuk menjadi pembicara atau mengisi training dimanapun kamu berada secara cuma-cuma karena akan disupport oleh Intel. Jadi kalau butuh pembicara untuk berbagi terkait dengan startup, it, game industry, training game development, training unity, dan VR, silahkan kontak saya langsung. Beneran, tinggal langsung email saya atau mention via Twitter. Gak perlu bayarin akomodasi ataupun transportasi ke kampus atau daerah kamu. InsyaAllah kalau jadwalnya pas, saya akan dengan senang hati berbagi 🙂

Berbagi dengan temen2 Intel Developer di Bali

Berbagi dengan temen2 Intel Developer di Bali

Secara spesifik, saya juga bertanggung jawab untuk mensupport teman-teman developer yang tertarik dengan teknologi Intel. Bisa dibilang di sini saya menjadi Intel Technology Ambassador. Intel punya banyak sekali tools menarik (yang saya juga banyak yang baru tahu) untuk diimplementasikan ke produk dan game kita. Sebagai Intel Innovator, saya punya akses untuk mendapatkan detail lebih awal tentang teknologi Intel dan akses untuk mendapatkan info lebih dalam sehingga diharapkan bisa menjawab semua kebutuhan dan pertanyaan teman-teman terkait teknologi Intel terutama terkait game development.

baca juga : Arsanesia Mendapat Penghargaan Dari Intel Sebagai Top Developer

Saya percaya bahwa sebaik2nya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Saya juga percaya bahwa semakin banyak memberi, semakin banyak juga yang akan kita dapatkan. Dan saya percaya bahwa untuk bisa maju, kita harus bergerak bersama-sama. Untuk itu saya ingin berterima kasih kepada Intel (terutama Pak Firstman) yang telah memberikan kesempatan pada saya untuk bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat, memberi akses untuk bisa berbagai kepada lebih banyak orang, dan kesempatan untuk bisa berkontribusi terhadap Indonesia untuk memajukan bangsa ini bersama-sama. #strongerTogether

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

3 Comments on Mendapat Amanah Menjadi Intel Innovator Untuk Membantu Ekosistem Startup di Indonesia

  1. Mantep banget mas udah bisa jadi suhu developer hehe. Di kampus saya juga ada temen yg jadi ginian dari seleksi yang ketat.

    Suka

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Libur Lebaran Harus Produktif – Ardisaz
  2. Berbagi Dengan Game Developer di Bali – Ardisaz
  3. [Review] Hotel Dekuta, Penginapan Di Jantung Kuta, Bali – Ardisaz
  4. [Intel Innovator] Dukungan Intel Untuk Game Developer – Ardisaz
  5. Melihat Ekosistem Game Malaysia Yang Lebih Matang – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: