My Journal

Peach Sencha Fukujuen, Teh Jepang yang Lembut di Lidah

Halo-halo, balik lagi di segmen ini tehSetelah kemarin mendapatkan cukup banyak oleh-oleh dari Jepang, terutama teh Jepang yang merupakan salah satu favorit saya, akhirnya kesampean juga untuk nyobain 🙂 Sebenernya agak sayang juga ngebukanya karena packagingnya bagus dan takut abis, hahaha tapi klo gak diminum, buat apa dong. Jadilah dicoba satu-satu. Oke langsung aja, ini teh Peach Sencha.

Yang saya cobain ini merknya Fukujuen, sudah cukup lama juga usia kedai teh yang satu ini di Jepang. Kebetulan adanya di Kyoto, gak tau yah di tempat lain ada juga yang jual. Tapi hampir sama kaya Ippodo, Fukujuen juga menjual berbagai jenis teh Jepang.

Yang pertama saya coba adalah teh Sencha. Kalo ngeliat jenis-jenisnya, teh Jepang itu ada Gyokuro, Sencha, Hojicha, Matcha, dan lain-lain. Sebetulnya saya belum pernah cobain teh sencha-nya yang pure, tapi katanya sih rasanya agak pahit dibandingkan teh jenis lainnya. Berhubung ada Peach-nya, jadi kayaknya jadi lebih berasa buah dibandingkan rasa tehnya 🙂 Menarik juga nyobain sencha campur peach.

Overall sih rasanya enak yah. campuran sencha dan peach bikin rasa tehnya pahit tapi juga lembut di lidah. Karena udah ada rasa buahnya, jadinya saya gak tambahin apa-apa lagi kayak gula atau penambah rasa lainnya. Lalu berhubung ini teh pake kantong, jadi saya gak coba seduh beberapa kali. Sekali pakai buang aja. Ada satu lagi yang belum saya coba yang sencha tapi campur mint. Kayaknya bakal sama enaknya dan lebih seger 🙂

Biasanya tiap abis review teh, saya bakal bagi-bagi sampel gratis nih ke beberapa pembaca ardisaz.com. Berhubung itu satu kotak cuma lima kantong teh, jadi kayaknya cuma bisa ngasih ke satu orang aja nih. Dan juga isinya paling gak bisa banyak-banyak. Hehehe Buat yang mau dapet free sample Peach Sencha Fukujuen dari Kyoto, tinggalkan komen di bawah ini yah 🙂 Nanti akan saya random satu orang pemenang (btw yang dikirim yang di Indonesia aja yah, hehehe). Pemenangnya akan diumumkan di segmen ini teh berikutnya.

About Adam Ardisasmita (1199 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

12 Comments on Peach Sencha Fukujuen, Teh Jepang yang Lembut di Lidah

  1. Jadi inget hari ini belum minum teh. Kalo di rumah sama ibu minum teh berubah jadi kewajiban hehe.
    Mauuu donk icip :p

    Suka

  2. Wah, teh hijau Jepang jenisnya banyak, ya. Jadi penasaran pingin coba 🙂 Habisnya, selama ini belum ketemu teh hijau yang lembut di lidah.

    Suka

  3. Aku pernah coba sencha Dam, waktu steepnya gak boleh kelamaan, pernah kelamaan dulu, malah pahit beuneur. Tapi teuteup sih enak, tapi emang pahit sih ahahahaha

    Suka

  4. Di jepang jenis teh nya unik unik yaa.. Btw teh nnya beneran pake buah peach atau cuma flavour doang?

    Suka

    • Potensinya di Indonesia gede loh untuk industri teh sebenernya. Tapi masyarakat kita aja belum bisa menghargai teh seperti masyarakat jepang menghargai teh mereka. Kayaknya di dalem daunnya ada campuran ekstrak peach deh, yang jelas bukan buah peach dipotong2 😀

      Suka

  5. sayaa mau coba kak #tunjuktangan

    Suka

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Selamat Ulang Tahun Indonesia | Ardisaz
  2. Warung Pempek Pak Raden: Pempek Enak di BSD | Ardisaz
  3. [Review] Zest Hotel Bogor: Hotel Baru yang Fresh | Ardisaz
  4. Nestea Milk Tea, Thai Tea Instan Dari Thailand | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: