My Journal

Warung Pempek Pak Raden: Pempek Enak di BSD

Tulisan ini terinspirasi oleh spanduk di depan Warung Pempek Pak Raden yang isinya “Kalau Enak Kasih Tahu Teman, Kalau Tidak Enak Kasih Tahu Kami.” Saya bahas ini di segmen Ardisaz Kuliner artinya saya mau kasih tahu teman-teman sekalian kalau Pempek Pak Raden ini enak 😀

Jadi ini diawali dengan istri saya yang kepengen banget makan pempek. Tapi biasanya kita makan pempek dibawain dari Palembang, jadi musti cari benchmark pempek yang minimal rasanya setara dengan itu. Akhirnya istri coba googling-gooling deh nyari pempek yang enak. Coba cari di google, Zomato, Foursqare, dll sampai akhirnya nemu ada pempek yang recommended namanya Warung Pempek Pak Raden.

Warung Pempek Pak Raden ini sepertinya bukan warung kecil soalnya kayaknya cabangnya udah banyak. Kalo googling, pasti nemu ada yang Pasar Minggu, di Kasablanka, di Radio Dalem, Depok, dan lain-lain. Nah untungnya di BSD juga cabangnya nih 🙂 Jadi saya dan istri coba mampirin ke sana.

Lokasi Warung Pempek Pak Raden ini ada di deket WTC Serpong. Kalau dari tol lingkar luar dia setelah WTC di kanan jalan, kalau dari tol Merak dia sebelum WTC di kiri jalan. Dan ternyata, posisi Warung Pempek Pak Raden ini persis di seberang restoran Raja Kepiting yang pernah saya ulas dulu 🙂

coba baca juga: Review restoran seafood yang kepitingnya enak banget 😀

Warungnya agak kecil, tapi warnanya ijo mentereng jadi bakal keliatan banget lah. Ada papan namanya agak gede tulisannya Pak Raden, tapi entah kenapa warnanya biru merah -_- Gak konsisten nih sama dekornya yang ijo. hehehe. Tapi ya itu anceng2nya yah biar gak nyasar.

Warung Pempek Pak Raden menyediakan berbagai jenis pempek kapal selam, adaan, lenjer, dan lain-lain. Tak hanya itu, ada juga Pindang Tulang Iga kalau ada yang nyariin. Tricky-nya, di menunya gak dikasih tau berapa harga masing-masing item. Jadi pastiin dulu buat nanya harganya yah sebelum pesan. Yang saya pesan Adaan dan Lenjer, masing-masing harganya 6.000 perpotongnya.

Mahal gak sih segitu? Saya gak tau yah untuk ukuran pempek Palembang. Yang jelas sih rasanya enak 🙂 Yang juara sih kuahnya. Rasanya mirip banget dengan pempek yang suka dibawain oleh Ayah mertua saya dari Palembang dulu. Jadi sukses lah si Warung Pempek Pak Raden ini mengobati kangennya istri saya sama pempek.

So buat yang lagi ngidam pempek, Warung Pempek Pak Raden boleh nih dijadiin tempat pelampiasan. Pempeknya enak, kuahnya rasanya pas, pilihan pempeknya banyak, lokasinya terjangkau, parkirannya lumayan lah, paling harganya aja yang gak murah-murah amat. Hehehe Silahkan dicoba yah 🙂

Buat yang belum tahu, minggu ini ada sample teh jepang gratis loh dari saya. Klik di sini

About Adam Ardisasmita (1199 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Comments on Warung Pempek Pak Raden: Pempek Enak di BSD

  1. Pempek Pak Raden emang enak ya. Kuah cukonya juga juara :).

    Suka

  2. Cobain mpek mpek abing di daerah casablanka mas. Enak juga tapi tempatnya tidak strategis. Cuka nya lbh segar rasanya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: