Iklan
My Journal

[Review] Villa Damar, Hotel Dengan Lokasi Yang Strategis Dan Nuansa Yang Unik

Dalam rangka merayakan anniversay ke 8, saya dan istri mencari penginapan di Bandung. Seperti biasa kami cari via Agoda (link agodanya di sini) dan baca review2nya di Tripadvisor untuk memastikan tempatnya bener-bener ok. Berhubung kami akan menginap untuk 3 hari, maka lokasinya harus strategis tapi tetap memiliki privasi dan nuansa Bandung yang sejuk. Istri paling hobi kalau yang namanya hunting hotel begini. Akhirnya terpilihlah Villa Damar sebagai hotel yang kami pilih.

Dari sisi lokasi, tempat pas banget di daerah Setiabudi. Udara dingin Bandung masih dapet lah yah. Lalu posisinya deket banget dengan FO, Setiabudi Market, McD, The Kiosk, dan lain-lain. Jadi pas banget untuk pasangan yang rada mager kayak kami berdua jadinya gampang nyari tempat makan atau belanja2 di sekitar hotel :p Walaupun di jantung Bandung Utara, tempatnya terbilang cukup tenang loh. Soalnya gak pas di pinggir jalan Setiabudi, tapi masuk sedikit ke gang. Jadi kalau dari Rumah Mode, di kiri ada jalan masuk, nah tempatnya di jalan itu. Jadinya gak bising sama suara mobil atau jedag-jedug orang clubbing.

Lalu dari faktor kamar, saya dan istri memesan kamar yang lumayan besar. Kasurnya King Size, ada TV LCD, ada sofa bed, kelengkapan di kamarnya so far sesuai lah untuk hotel bintang 3. Rasanya pun gak terlalu hotel, lebih ke villa (sesuai namanya sih). Ada balkonnya juga tapi arahnya agak kurang pas buat ngeliat pemandangan :p Kemudian kamar mandinya ada bathtubnya juga. Dari sisi kamar gak mengecewakan lah. Bener-bener nyaman untuk ditinggali.

Kemudian yang saya suka lagi adalah pelayanannya. Biasa kan kalau di hotel itu breakfastnya buffet. Gak banyak yang nyediain delivery ke kamar. Nah ini selama 2 malam saya menginap, tidak ada buffet sama sekali jadinya makanan di anter ke kamar. Kita boleh milih mau menu Indonesia atau Western. Dua kali breakfast saya dan istri mesen yang Western. Dapet omelet, sereal, sosil, roti, jus, dan potongan buah. Sekali lagi, buat yang suka males gerak, pelayanan ini sangat cocok 😀

Selain itu yang saya senang dari hotel ini adalah parkirannya yang cukup lowong (atau mungkin pas saya menginap lagi sepi kali yah). Lalu saya juga seneng dengan tombol liftnya yang touch screen canggih gitu, gak penting tapi lumayan lah nambah experience 🙂 Stafnya juga ramah dan baik. Pas dateng dapet welcome snack singkong gitu dari hotelnya, dianterin ke kamar.

Kalau ada yang kurang saya suka, apa yah? Mungkin karena Bandung utara, jadinya dingin. Terus modelnya pakai lantai gitu kamarnya, bukan karpet, jadi kerasa deh dinginnya kalau lagi turun kasur. Lalu AC-nya kayaknya remotenya displaynya rusak jadi gak ketahuan berapa suhu AC-nya :p Gak penting sih. Oh ya, sama yang cukup aneh adalah TV kabel pas pertama masuk kamar, bersemut gitu gambarnya. Tapi cuma bentar sih, abis itu normal lagi. Oh sama satu lagi, air angetnya lama banget keluarnya. Musti ditunggu beberapa menit dulu baru airnya panas.

Hmm apa lagi yah? So far sih saya puas lah menginap di Villa Damar Setiabudi Bandung ini. Harganya sesuai dengan ekspektasi. Kamar yang saya pesan ini kalau di brosur hotelnya semalem 1,6 juta. Tapi di Agoda saya dapet semalam 800rb-an gitu apa? All hail Agoda 🙂 hehehe Oh ya di Villa Damar juga ada suite yang bisa untuk ber-10. Cocok buat yang lagi jalan-jalan keluarga besar gitu. Dinginnya Bandung dapet, FO-nya dapet, ke lembang gampang, cari jajanan Bandung juga gampang.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on [Review] Villa Damar, Hotel Dengan Lokasi Yang Strategis Dan Nuansa Yang Unik

  1. sebelum nya saya berterima kasih kepada pak adam ardisasmita yang sudah singgah di hotel kami,yang sudah menulis di blog nya juga,terima kasih juga untuk saran-saran nya,mudah-mudahan kita bisa jadi jauh lebih baik lagi,bisa melayani tamu dengan sepenuh hati,karena kepuasan tamu adalah harapan kita.

    Arif Raya Pribadi
    Executive Sales
    arif@villadamar.com

    Suka

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. [Review] Hotel Ibis Pasteur, Minimalis Tapi Tetap Nyaman | Ardisaz
  2. [Review] Hotel Dekuta, Penginapan Di Jantung Kuta, Bali – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: