Iklan
My Journal

Hampir ke Korea Selatan

gambar diambil dari entertainmentgeek-jimmy.blogspot.com

Dulu sempat ada isu bahwa untuk lulus dari S1 harus sudah publish paper. Untuk itu, saya menyiapkan paper (dari tugas akhir saya) bersama dengan Dana dan Irul untuk coba dipublish ke konferensi. Suatu ketika, saya melihat ada konferensi di Korea Selatan. Alhasil kami mencoba menyelesaikan penulisan dan penelitian. Kami mendaftar di hari H (super deadliner) dan ternyata salah, file paper kami harusnya dikirim melalui email tapi karena diform pendaftaran tidak ada uploader kami pikir abstraknya dulu yang dikirim (karena di form ada kolom abstrak). Besoknya saya sempat ngobrol dengan panitia dan ternyata paper harus dikirim via email. Wah, udah lewat dari deadline, tapi saya kirim-kirim saja. Kita semua udah pasrah mau keterima atau tidak.

Namun ternyata, sekitar seminggu yang lalu kami mendapat konfirmasi bahwa paper kami keterima untuk presentasi di korea selatan (pemberitahuannya 3 minggu sebelum acara). Wah, panik dong. Kami belum nyiapin apa-apa (soalnya udah pasrah gak akan lolos sih), paspor, visa, dan yang paling penting nyari sponsor. Awalnya kami punya harapan cerah karena dosen pembimbing kami mengatakan kalau dari STEI, dana untuk paper itu ada dan besar. Namun, ternyata karena konferensi yang kami ikuti bukan masuk ke IEEE atau ACM, STEI tidak bisa membiayai. Alhasil kami kesulitan mencari sponsor untuk membiayai konferensi tersebut. Dengan berat hati, kami membatalkan konferensi ke Korea Selatan dan menunggu event call for paper di lain waktu (walaupun ternyata paper sebagai syarat kelulusan sudah tidak terdengar lagi isunya). Semoga next time bisa lebih prepare dan matang segala sesuatunya. Toh juga minggu-minggu ke depan jadwal lagi agak padat, jadi ya sepertinya memang sudah digariskan seperti itu.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: