Iklan
My Journal

Share Gadget dan Gear di 2015

Saya ingin sedikit share gadget yang saya gunakan untuk tahun 2015 ini. Saya baru menyadari bahwa barang elektronik yang saya bawa sehari-sehari semakin banyak ketika suatu malam saya ngecharge semua gear saya dan banyak banget kabel yang nyolok ke terminal :p

Berikut adalah list gear dan gadget yang selalu saya bawa kemana-mana setiap hari

  1. Smartwatch : Pebble
  2. Android Smartphone : OnePlus One
  3. Windows Phone Smartphone : Lumia 1020
  4. iOS Tablet : iPad 2
  5. Powerbank
  6. 1 Apple Earpod dan 1 Nokia Earplug
  7. MacBook Pro mid 2010

Yang pertama saya menggunakan Pebble untuk dihubungkan dengan primary smartphone saya yakni OnePlus One. Oh ya, OnePlus One ini saya beli di November dan baru bisa nitip ke temen untuk dibawain dari US Desember kemarin. Nanti saya tulis review tentang OnePlus One dan juga Pebble deh. Yang jelas saya pakai perangkat berbasis Android untuk primary device saya. Ohya sama kabar gembira, OnePlus One pertengahan atau akhir Januari ini akan mulai dijual di Indonesia loh 🙂

Saya tetap menggunakan Lumia 1020 tidak lain dan tidak bukan adalah karena kameranya. So far, 1020 yang paling oke untuk masalah ngambil gambar dalam kondisi gelap. Masih belum ada kamera smartphone yang bisa ngalahin untuk fitur tersebut. Lalu juga sejauh ini, 42 Megapixel di Lumia 1020 selalu membuat hasil foto yang saya tangkap jadi super cerah. Dan saya masih menunggu kehadiran Lumia 1030 yang katanya bakal keluar pertengahan tahun ini.

Kemudian perangkat iOS, saya masih pakai iPad 2. Sebenernya udah perlu diganti ini iPad. Saya ngincer iPad mini 2. Tapi berhubung budget belum tersedia dan prioritasnya cukup rendah, akhirnya saya tetap pakai iPad 2. Saya gunakan iPad mostly untuk baca dan main game (karena daya tahan batrenya kuat). Selain itu saya juga wajib pegang tiga OS (Android, iOS, dan WP) untuk testing game Arsanesia.

Untuk powerbank gak usah dijelasin lah yah :p Nah kalau earphone saya bawa dua karena fitur mic dan remote di earphone untuk perangkat berbasis Apple dan Non-Apple berbeda. Jadi saya gak bisa pakai earpod punya Apple untuk perangkat Android atau Windows Phone, sehingga saya harus bawa earplug yang punya Nokia juga untuk dipakai di OnePlus saya. Earpod sendiri sebenernya lebih sering saya gunakan di Macbook saya sih dibandingkan di iPad.

Macbook Pro

Macbook Pro

Lalu untuk laptop, saat ini saya masih menggunakan MacBook Pro mid 2010. Di usianya yang masuk ke umur ke-5 ini, saya harus acungkan jempol untuk daya tahan dan juga support Apple terhadap MacBook ini. Sejauh ini, kemampuannya masih sangat bisa diandalkan. Saya masih bisa membuat game menggunakan Unity, build aplikasi menggunakan XCode, dan menggunakan fitur produktivitas lainnya dengan lancar. Jadi emang harga yang lebih mahal dibandingkan laptop biasa sebanding dengan daya tahan dan kualitasnya.

Mungkin itu sekilas tentang gear dan gadget yang saya gunakan di tahun 2015 ini. Kalau ada yang harapan gear dan gadget ingin saya miliki di 2015, saat ini adalah upgrade iPad, beli action camera GoPro, dan upgrade Macbook pro saya ke Macbook Air yang baru. Tapi tentu itu bukan masuk prioritas  utama karena secara fungsi, apa yang saya miliki saat ini masih relevan untuk 2015. Kalau ada rejeki berlimpah saja lah baru upgrade2nya. hehehe

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Share Gadget dan Gear di 2015

  1. ngiler sama nokia lumianya…hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: