Iklan
My Journal

Path, Social Media yang Simple dan Private

gambar diambil dari mashable.com

Salah satu fenomena yang saat ini kita temui dalam dunia “persocialmediaan” adalah adanya banyak akun social media (socmed, btw ini istilah ngasal loh yah) di sekitar kita. Ada instagram untuk bersosial tentang foto, ada facebook untuk bersosial tentang kehidupan personal, ada twitter untuk bersocial dengan kata-kata singkat, belum lagi ada foursquare, tumblr, dan masih banyak socmed lainnya. Nah, saat ini ada satu socmed lagi yang muncul bernama PATH. Path memadukan fitur2 yang sudah ada pada socmed dalam satu aplikasi. Bayangkan betapa rumitnya aplikasi tersebut apabila memiliki fitur sebanyak itu. Namun ternyata, Path dengan jeniusnya berhasil meramu sebuah user experience yang sangat apik yang juga memudahkan kita melakukan navigasi di dalam aplikasi tersebut. Tampilannya tetap sederhana tapi kaya akan fitur dan enak dipandang.

Satu lagi kelebihan Path, Path memang dirancang sebagai media sharing dengan kerabat atau teman dekat kita saja. Klo di Facebook atau Twitter memang tujuannya mengadd atau difollow sebanyak mungkin orang, di Path justru sebaliknya. Path malah membatasi jumlah teman yang bisa dishare. Sehingga kita bisa benar-benar memilah dan memilih siapa yang akan kita share sehingga kita tidak perlu ragu konten yang kita share tidak appropriate atau terlalu personal karena yang ada di sana hanyalah teman-teman dekat kita. Dengan batasan jumlah share, kita juga tidak perlu merasa “tidak enak” kalau tidak mengaprove orang yang tidak betul-betul kita kenal atau tidak ingin kita share. Path saat ini hanya tersedia untuk iOS device dan Android. Sepertinya Path berusaha menjaga eksklusifitasnya dengan tidak membuat web apps. Jadi, bagi yang punya iOS device dan Android, silahkan dicoba aplikasi ini dan pastikan kita hanya share ke orang-orang yang kita benar-benar kenal dan dekat dengan kita.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

7 Comments on Path, Social Media yang Simple dan Private

  1. keren path ini, tapi saya belumnyoba karena hpnya belum suport 🙂

    Suka

  2. tapi tetep ke facebook ama twitter

    Suka

  3. Saya pengguna galaxy mini. Saya cari path di playstore ga ketemu krn ternyata ga kompatibel. Saya donlot sari google, berjalan lancar, dan akhirnya sampai sekarang saya bisa ber-path ria. \o/

    Suka

  4. hmmm.. Saya jadi tertarik menggunakan path, tapi orang2 dekat saya malah belum tau sama sosmed yang satu ini 🙂

    Suka

  5. Kalau sekedar private, facebook juga punya settingan serupa.

    Suka

  6. mmasih setia dengan twitter dan facebook, karena gak ada device buat main path :p

    Suka

  7. kunjungi blog saya ya..

    Suka

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. SOCIAL MEDIA | lenteramuda
  2. [Review] Instagram dan Waze Sudah Tersedia untuk Windows Phone | Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: