My Journal

[GameLog] 5 Tips Memasarkan Game Mobile Pasca Rilis

Sharing di ITB dalam acara Prototype Day

Beberapa minggu yang lalu saya diundang untuk menjadi pembicara di ITB mengenai Game Development. Siklus membuat game itu cukup panjang, tapi yang banyak dari kita belum mengetahui caranya adalah dari sisi pemasaran, terutama jika mereka adalah indie game developer dimana tidak ada anggaran untuk pemasaran yang besar. Untuk itu saya fokus di materi tentang apa yang harus dilakukan setelah game dirilis di store untuk meningkatkan jumlah download berdasarkan pengalaman saya bereksperimen game Roly Poly Penguin di Windows Phone Store.

Sebenarnya materi yang saya share sudah ada semua di blog saya (coba cek artikel tentang GameLog, saya sudah sering berbagi di situ). Namun pada acara di ITB tersebut (dan juga saya diundang untuk berbicara di Pusat Kreatif Kementerian Parekraf di Bandung), saya sedikit membuka angka-angka yang sebenernya rahasia perusahaan :p Kalau pengen tahu, saya lebih nyaman sharing face to face dibandingkan via Blog. Jadi klo penasaran, kontak saya aja untuk ketemuan dan diskusi.

Setelah sesi seminar selesai, saya langsung diwawancarai oleh Segitiga.net untuk mengisi program Kummaha TV tentang topik tadi. Untuk itu, saya reshare saja yah video hasil wawancara dengan kru segitiga.net dengan topik 5 tips memasarkan game mobile setelah dirilis di store. Enjoy 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. [Gamelog] Panduan Mendapatkan Uang Dari Iklan Mobile | Ardisaz
  2. [Gamelog] Memilih Platform Game: Web, PC, atau Mobile. | Ardisaz
  3. Mengharapkan TKDN Untuk Aplikasi Mobile – Ardisaz
  4. Contoh Penggunaan App Store Optimization Pada Google Play – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: