My Journal

Apresiasi Balik Untuk Brodo Atas Apresiasinya

Masih ingat Brodo? Brand sepatu lokal yang pernah saya tulis di sini. Di tulisan saya tersebut, saya sudah mention bagaimana Brodo memiliki kualitas sepatu yang bagus dengan desain-desain yang simpel. Kebetulan saya agak susah kalau masalah taste, jadi sekalinya nemu yang tastenya pas, udah saya bakal terus pakai produk itu. Terus Brodo ini terkenal punya layanan customer service yang ramah dan hangat, itu kenapa banyak yang merasa senang order sepatu di Brodo.

Terkait dengan customer experience, harus saya akui Brodo sangat memperhatikan customernya. Saya menulis tulisan ini tidak dalam rangka dibayar untuk mempromosikan Brodo, tidak untuk minta dibayar juga, hanya murni ekspresi seorang customer yang menikmati setiap rupiah yang sudah dikeluarkan untuk produk yang diberikan. Saya tidak expect tulisan saya akan dibaca oleh pihak Brodo, apalagi minta ucapan terima kasih. Saya biasanya akan mention brandnya kalau terkait dengan layanan yang buruk yah, berharap dibaca ama CS-nya, dan dijadikan feedback untuk layanan/produk mereka. Tapi kalau review positif, saya tidak lain hanya ingin berbagi produk atau layanan berkualitas kepada para pembaca sekalian.

Eh kok tiba-tiba ada orang yang tidak saya kenal mention di twitter, ada yang minta di follback karena ada yang ingin ditanyain. Biasanya yang mention begini itu bot. Pas saya cek timeline twitternya, ternyata aktivitasnya normal. Karena saya belum yakin itu siapa, saya gak follow dan tanya ada apa. Katanya mau ngobrol via DM aja, jadi saya harus follback. Wah awalnya saya curiga dong, terus saya diemin dulu aja. Setelah momen itu berlalu, saya tiba-tiba di DM oleh senior saya di informatika ITB minta kontek saya. Katanya senior saya itu kerja di bagian IT di Brodo. Senior saya cerita kalau pihak CS nemuin tulisan saya tentang Brodo dan ingin memberikan apresiasi atas tulisan tersebut. Wow. Baru kali ini ada brand yang rela-rela nyariin kontak saya cuma buat ngasih apresiasi. Yaudah saya kasih aja nomer HP saya ke senior saya. Gak lama, saya ditelpon oleh pemilik akun twitter yang tadi saya mention, ternyata itu dari Brodo :p Hahaha Maafkan saya :p Intinya dia ngucapin terima kasih banyak atas apresiasinya di blog saya, lalu ingin mengirimkan gift ke saya dan minta alamat pengiriman.

Seperti yang sudah saya bilang di atas, saya nulis review gak mengharapkan ucapan terima kasih sama sekali, apalagi kalau sampai dikirimkan gift begitu. Tiba-tiba di kantor saya kedapetan sebuah paket. Bungkusnya sih bungkus sepatu. Saya menduganya sih itu seri Brodo yang murah lah yah, yang 200rb-an, orang cuma buat ngasih apresiasi aja kan, ngapain dikasih yg mahal-mahal. Saya sendiri sih sudah sangat senang kalau dapet itu. Bahkan dikasih voucher potongan harga 50rb aja mungkin cukup yah. Eh ini pas saya buka, kok malah dapet Brodo seri yang mahal -_-a Seri sepatu kulit yang harganya 575rb. Ini kan cuma buat salah satu customernya yang bagaikan butiran debu di pantai yang kebetulan nulis review aja tentang Brodo. Kok bisa-bisanya dikasih gift seniat ini? Saya sampai shock gak nyangka ada Brand di Indonesia yang memperlakukan customernya setinggi ini. Bahkan saya dikirimkan surat ucapan terima kasih karena sudah mensupport Brodo.

Oleh karena itu, melalui postingan blog ini, saya ingin mengembalikan lagi apresiasi dari Brodo yang telah diberikan kepada saya. Saya gak bisa ngirim balik apa-apa (gak mungkin saya kirimin game-nya Arsanesia kan, orang gratis :p), yang pasti saya ingin mengucapkan selamat karena telah menjadi sebuah Brand, sebuah perusahaan, yang berusaha mengapreciate pembelinya. That was a very nice gesture. Saya sebagai salah satu customer merasa sangat puas dengan kualitas produk yang diberikan oleh Brodo, juga dengan customer experience yang sempurna ini. Semoga Brodo bisa semakin mendunia 🙂 Bagi yang pengen liat-liat seri sepatunya yang lain, bisa kunjugi Bro.do

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

8 Comments on Apresiasi Balik Untuk Brodo Atas Apresiasinya

  1. Customer dams, costumer itu orang yg pake kostum

    Suka

  2. Bambang Ardianto // 05/01/2015 pukul 12:06 pm // Balas

    Brodo its real something ya, jadi pengin cobain juga sepatunya..

    Suka

  3. mahakamnine // 17/02/2015 pukul 10:22 am // Balas

    Keren banget sepatunya, bikin ngiler ajah. Tapi baca harganya bikin ilernya masuk lagi. lol…

    Suka

  4. Brodo ada counter d Cibaduyut gak ya..krn ini ada rencana k Cibaduyut minggu ini

    Suka

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Snack Sehat Dari My Mooi Organic | Ardisaz
  2. Dapet Sepatu Brodo Lagi | Ardisaz
  3. Bagi-Bagi THR, Dapetin Voucher Diskon Brodo Sekarang | Ardisaz
  4. Brodo Esplo Bag 2.0 : Mendekati Backpack Idaman – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: