My Journal

Brodo Esplo Bag 2.0 : Mendekati Backpack Idaman

Saya tipikal cowo yang klo jalan, bawaannya banyak. Biasanya cowok klo bawa barang paling HP, dompet, dan tambahan kunci motor atau mobil. Kalau saya, biasanya bawa notes dan alat tulis, bawa kamera (beserta batre dan memory cadangan), bawa flashdisk, dan lain-lain. Malah sering harus bawa laptop dan gadget lainnya sehingga backpack menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk mobilitas saya. Oh ya satu lagi, sekarang bawa diapers bag Jenna juga kan :p

Problem dengan backpack adalah yang mampu menampung berbagai kebutuhan kita, seringkali menjadi blackhole. Kita akan sangat sulit mengakses dan mengambil barang yang kita perlukan di dalam tas yang hanya terdiri dari beberapa kompartemen. Jadi ketika mencari-cari backpack, yang saya lihat pertama adalah apakah ada cukup banyak sekat, kantong, dan kompartement dengan volume tas yang tidak terlalu bulky tapi tetap spacious? Belum lagi dari sisi eksterior, style-nya juga harus dapet lah.

Pakai backpack isinya diapers :p

Pakai backpack isinya diapers :p

Saya hunting sudah lama sekali. Banyak yang secara fungsional sesuai, tapi secara desain kok terlalu “bapak-bapak” dan serius gitu. Saya nyarinya yang bisa dibawa serius tapi juga casual kalau dari sisi desain. Kalaupun mau yang formal, at least bukan yang kayak tas-tas laptop atau tas gunung gitu, tas ransel kulit saya masih oke lah (tapi harganya gak oke pasti). Hahaha Ada yang sesuai antara fungisi dan desain, tapi harganya terlalu meroket :p Bahkan saya sering panteing kickstarter untuk ngeliat inovasi-inovasi tas apa nih yang kira-kira cocok dengan kebutuhan saya.

Sebenarnya pencarian saya belum berakhir, tapi saya sudah berlabuh ke satu solusi yang menurut saya bisa menjawab fungsional dan juga desain yang saya inginkan. Pilihan itu jatuh ke tas backpack merk Brodo Esplo 2.0. Buat kamu yang udah ikutin blog saya dari lama, pasti tahu dong klo Brodo itu merk sepatu favorit saya. Saya malah gak expect akan ada tas yang cocok dengan taste dan fungsional yang saya inginkan dari Brodo. Tapi karena saya punya voucher diskon Brodo senilai 300rb hasil referral di Blog ini (makasih ya semua yang udah beli pakai link dari saya ini), saya iseng liat-liat dan akhirnya nemu.

baca juga : Apresiasi Balik Untuk Brodo Atas Apresiasinya

Tas backpack Brodo ini dari sisi eksterior pas banget dengan yang saya inginkan, casual tapi rapih dan gak keliatan om-om karena tetep simpel. Lalu yang bagian terpenting adalah dalemnya, ada sekat-sekat yang menurut saya cukup untuk menampung berbagai kebutuhan saya. Saya bilang cukup yah, karena klo bisa lebih sebenernya saya berharap lebih. Tapi untuk saat ini, tas Brodo sudah bisa membuat saya nyaman melakukan mobilitas dengan membawa berbagai macam benda, mulai dari laptop, gadget2, hingga masukin diapers bag ke dalam situ (yes, tetep stylish walopun bawa popok Jenna :p ).

Kalau ada yang bisa diimprove lagi, pertama tentunya lebih banyak lagi kantongnya. Bagian punggung dan tali ransel masih bisa diberikan tempat penyimpanan “rahasia” yang bisa untuk menyimpan macem2. Udah ada tempat untuk naro pulpen dan HP, mungkin bisa ditampahkan untuk kunci dan kartu-kartu juga. Lalu kompartement depan menurut saya agak susah dibukanya karena ketutupan bahan kulitnya kali yah. Jadi yang harusnya bisa jadi quick access malah jadi ribet. Oh ya penyimpanan di sisi samping tas untuk bawa minum gitu juga kayaknya penting. Kalo liat kickstarter yg bikin inovasi tas, itu pada keren-keren banget dan bener-bener menjawab kebutuhan fungsional, tidak hanya desain.

Paling itu sih kalau menurut saya tas backpack idaman. Sampai sekarang masih belum nemu yang bener-bener bisa bikin saya puas. Saya pernah punya satu tas, hadiah gitu dari sebuah perusahaan, fungsionalnya oke parah, bener-bener pas dengan yang saya mau, tapi desainnya tas laptop banget. Terus juga saya ada tas ransel kulit yang secara desain udah oke banget, tapi kurang rapih kompartemen internalnya. Nah kalau kamu sendiri gimana? Ngalamin gak dilema mencari backpack yang saya rasakan ini juga? hehehe

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: