My Journal

Penurunan Pelayanan Cepat Net

1433619952605

Dulu saya pernah memberikan review tentang Cepat Net di tulisan ini. Tapi tanggal 1 Juli lalu, saya mendapatkan sebuah surat pemberitahuan yang cukup mengejutkan mengenai perubahan pelayanan Cepat Net yang menurut saya pribadi membuat harga dan fasilitas yang diberikannya tidak sebanding lagi. Mulai 1 Juli 2014, Cepat Net memangkas jumlah channelnya dari yang sebelumnya berjumlah 60 Channel menjadi hanya 44 Channel. Sayangnya, banyak sekali Channel bagus yang dihilangkan dan digantikan dengan Channel gratis yang bisa didapatkan dari antena TV biasa. Berikut perubahan Channel yang saya alami.

Screen Shot 2014-07-19 at 6.55.10 PM

Dari daftar di atas, ada 36 Channel yang hilang dari 60 Channel, menyisakan 24 Channel saja sisanya dari paket yang sebelumnya ada. Lalu 20 Channel lainnya ditambahkan dengan Channel2 yang menurut saya tidak menarik, bahkan sebagian besar bisa ditangkap melalui antena biasa. Kalau kita mau paket yang sama seperti sebelumnya, kita harus menyewa dekoder seharga 40rb rupiah dan tetap membeli paket-paket secara terpisah. Untuk paket full seperti sebelumnya (yang mana tetap tidak ada beberapa channel penting untuk saya seperti HBO atau Nat Geo People), total kita harus nambah Rp. 380.000 perbulan dari paket basic yang sudah kita ambil.

Jadi saya pakai paket yang Rp. 300.000 perbulan yang dulu dapet 60 Channel dan internet 1MBps, kini dengan nilai yang sama saya hanya dapat 24 Channel + 20 Channel tidak menarik. Katanya sebagai kompensasi, internet kita dinaikan jadi 1 tingkat di atasnya untuk dua bulan (saya jadi 2MBps), lalu sudah abis itu akan kembali ke paket seperti biasanya. Menurut saya ini tidak masuk akal, dengan layanan yang berkurang, harusnya harganya juga turun dong. Saya merasa kehilangan sebanyak 36 Channel (lebih dari setengahnya) tapi harganya tidak turun satu rupiah pun.

Akhirnya saya memutuskan untuk (merencanakan) berhenti memakai Cepat Net. Saya saat ini sedang mencoba menggunakan layanan TV Berbayar lain untuk melihat kualitasnya. Lumayan ada promo 210.000 free instalasi, semua channel dibuka selama 2 bulan, dan tidak perlu bayar selama 3 bulan. Bisa banget klo cuma untuk ngetes dulu kualitasnya. Nanti klo sudah saya tes, saya akan tulis review tentang TV bebayar tersebut. Yang masih PR adalah internet nih. Kayaknya pengen coba pake Bolt aja, tapi ya di tes dulu bagus ato enggak jaringannya di rumah saya.

Semoga sih Cepat Net bisa segera memperbaiki layanannya sebelum saya memutuskan untuk menghentikan langganan saya ini. Atau minimal, bisa memberikan paket internetnya saja dengan harga yang jauh lebih terjangkau 🙂

About Adam Ardisasmita (1189 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cepat Net, Internet dan TV Kabel Kebanggaan Anak BSD | Ardisaz
  2. Big TV, Layanan TV Berbayar dengan Pilihan Channel yang Banyak | Ardisaz
  3. Review Bolt, Layanan Internet 4G | Ardisaz
  4. Cepat Net berubah Jadi Innovate Indonesia | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: