My Journal

Cepat Net berubah Jadi Innovate Indonesia

Masih ingat tulisan terakhir saya tentang layanan cepat net yang memburuk? Jadi ternyata Cepat Net sekarang berubah nama jadi Innovate Indonesia. Kurang tau juga sih masih perusahaan yang sama cuma rebranding atau gimana, yang jelas sekarang kantor Cepat Net udah ganti jadi Innovate Indonesia. Kalau saya email ke CS cepat net, alamat email yang ngereply saya jadi Innovate Indonesia. Jadi sepertinya memang ada pergantian branding antara Cepat Net ke Innovate Indonesia.

Lalu bagaimana dengan layanannya? Saya sendiri belum mencoba karena memutuskan untuk berhenti berlangganan Cepat Net karena turunnya pelayanan Cepat Net seperti yang saya sudah tulis sebelumnya. Saat ini saya menggunakan BigTV untuk TV Kabel dan Bolt untuk internet. So far kombinasi keduanya jauh lebih ekonomis, terutama untuk kondisi saya saat ini yang banyak di Bandung. Namun sepihak, Bolt menaikan harga layanannya yang awalnya sekitar 50rb utk 5 GB, sekarang 2,5GBnya hanya berlaku seminggu. Jadi mulai agak curiga nih sama Bolt ke depan akan ngerubah lagi layanannya separah apa.

Sedangkan Innovate Indonesia, kekurangannya tentu adalah channel TV berbayarnya yang sangat minim pilihannya. Akan tetapi Innovate menawarkan layanan internet berbasis fiber optic dengan kecepatan 10MBps s.d 100MBps. Sejujurnya layanan tersebut sangat menggiurkan. Andaikan ada layanan internetnya saja, pasti saya switch lagi ke Innovate. Tapi berhubung ada paket TV Channel yang pilihannya sedikit, saya jadi masih memutuskan untuk tidak kembali ke Innovate dulu dengan harga yang ditawarkan. Layanan paling murahnya 290.000 perbulan, up to 10 MBps dan beberapa channel TV (yang menurut saya kurang menarik), plus biaya sewa decoder 40.000/bulan. Jadi total-talnya 330.000 + pajak 33.000 + plus biaya administrasi bisa 370.000-an perbulan. Sedangkan dengan Bolt + Big TV, semahal-mahalnya saya internet paling mentok 200.000 dan TV kabel 90.000 sehinga bersih 290.000/bulan. Lumayan kan selisihnya dengan Innovate, itu pun Bolt saya masih bisa lebih murah dari itu pemakaiannya.

So bagi warga BSD atau daerah yang berada di area layanan Innovate, saran saya sih coba lihat dulu perkembangannya 2-3 bulan ke depan seperti apa. Saya baca di forum-forum, internet Innovate ini suka putus-putus (walaupun saya tidak mengalami itu selama dulu berlangganan Cepat Net). Kalau Bolt atau Big TV mulai neko-neko, saya sih langsung pindah ke Innovate. Tapi so far Bolt dan Big TV masih bagus dan layanannya memuaskan, jadi gak ada alasan bagi saya untuk kembali ke Innovate. Andai kata Innovate ada paket internetnya aja atau layanan TV nya lebih banyak pilihan channelnya, dengan senang hati saya berlangganan Innovate.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Cepat Net berubah Jadi Innovate Indonesia

  1. Innovate Indonesia, melalui marketingnya, sekitar 2 bulan yang lalu menawarkan kepada saya produk TV kabel dan Internet. Saya menolak, karena saya tidak menonton TV, tetapi saya nyatakan saya tertarik kepada Internetnya. Lalu marketingnya menyatakan bahwa bisa hanya berlangganan internet, dengan membayar separuh harga (sekitar 186 rb rupiah)

    Saya masih menolak halus, saya bilang bahwa saya mau pikir2 dulu, dengan alasan saya baru pindah ke rumah ini, dan belum punya izin penghuni baru dari RT/RW. Tapi marketingnya (Bp Doni) kembali menghubungi saya, dan ngotot bahwa boleh hanya membayar 50% saja, tidak perlu izin RT/RW, bahkan cukup memfoto KTP saya lewat internet.

    Saya merasa mulai tertarik, karena bulan itu tagihan Bolt saya sedang jebol2nya. 186 rb untuk unlimited internet? menarik sekali! Akhirnya saya foto KTP saya dan saya kirim via Whatsap. Sekaligus saya mengkonfirmasi via whatsap (lihat pembicaraan di bawah) berapa jumlah yang seharusnya saya bayar. Dua kali saat itu dikatakan saya cukup membayar 168.000, dengan DP 368.000 (menurut saya ini adalah bukti yang cukup kuat, karena Innovate tidak punya kontrak tertulis dengan saya)

    Tahu2 beberapa hari kemudian datang serombongan tukang menginstal internetnya, tanpa menunjukkan surat tugas, tanpa menunjukkan surat kontrak yang menunjukkan berapa seharusnya saya membayar. Namun saat penyambungan kembali saya tekankan kepada pada petugas penginstall, bahwa bulan depan saya hanya berlangganan internetnya saja,

    Pihak marketing telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengerti bahwa yang saya inginkan hanyalah sambungan internet tanpa TV kabel. Demikian pula saya telah konfirmasi ulang dengan Petugas penginstall (bp Azis)
    Tahu2 pagi ini saya mendapat tagihan sebesar 424,838.70 !!!!!!!

    Suka

    • Salah satu kekurangan dari Innovate adalah pihak instalasi dengan pihak marketing/aktivasi berbeda. Kalau tidak salah yg instalasi itu outsourcing sehingga terkadang kurang baik komunikasi antar mereka-nya. Sayang sekali kalau Anda jadi dirugikan. Semoga bisa solve yah problemnya

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: