Iklan
My Journal

Progres Hidup

Wah gak kerasa sudah satu tahun lagi berlalu semenjak tahun lalu merayakan hari lahir. Kalau begini, kadang waktu berlalu sangat cepat yah. Rasanya baru kemaren deh ulang tahun, sekarang udah ulang tahun lagi. Dan momen itu yang kadang suka menyentak kita untuk berpikir, “udah ngapain aja kita selama ini?”

Penting untuk bisa terus menjaga track hidup kita agar tiap tahun kita selalu bisa mengukur hal apa yang sudah kita raih. Sedekat apa kita dengan mimpi dan cita-cita kita. Jangan sampai tahun ternyata tidak ada progres apa-apa yang kita lakukan.

Bagi saya sendiri, saya merasa tahun ini menjadi salah satu umur yang paling mendebarkan. Ada satu milestone besar dalam hidup saya yang sangat penting akan terjadi di usia saya saat ini. Hihi beberapa di antara kamu mungkin sudah ada yang tahu, tapi juga kayaknya banyak yang belum tahu :p *silahkan diterka-terka dulu*

Selain itu, saya juga merasa banyak sekali capaian yang sudah dialami secara personal yah dalam satu tahun ke belakang. Tahun lalu, saya baru menulis post tentang belajar ngoding game. Tahun ini, saya berhasil menyelesaikan kodingan satu game full buah tangan saya sendiri (walaupun belum publish). Dan more to come! Tahun ini juga, saya bisa mencapai 1jt views di blog saya 🙂 Lalu juga mendapat kesempatan untuk menjadi kontributor di media online ternama untuk menyalurkan hasrat jurnalisme saya. Dan banyak lainnya yang belum sempat saya list satu persatu.

Pesannya sih pastikan hidup itu ada tujuannya dan ingat terus tujuan tersebut. Kalau gak, kita gak akan bisa evaluasi apa yang sudah kita lakukan dalam tiap waktu hidup kita. Kalau gak digituin, yang ada cuma penyesalan karena umurnya berasa cuma jadi angin lalu yang tiap tahun hanya berjalan di tempat yang sama. So, selamat menjalani umurnya masing-masing yah 🙂 Semoga bisa terus didekatkan dengan mimpi dan cita-cita kamu semua!

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Progres Hidup

  1. Mantap Adam! What an amazing year!

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: