My Journal

Meningkatkan Skill Dengan Memperkaya Library Game

Sudah cukup lama ini saya cenderung main game yang itu-itu saja. Game yang membuat saya nyaman. Untuk game mobile, saya main Mobile Legend hampir tiap malam at least 20 menit. Untuk game console, saya main series nya Assassins Creed. Beres Origin, sekarang main Odyssey, paling begitu tamat lanjut Valhalla. Di Switch juga saya main Assassins Creed Black Flag. Jadi wawasan terhadap genre game baru ataupun game yang lagi populer tidak begitu luas.

Sebenernya ada opsi lain yakni nonton orang main game. Tapi entah kenapa, beda rasanya nonton dengan main. Kalau nonton itu paling untuk kebutuhan entertaintmentnya aja. Kalau konteksnya untuk riset dan menambah wawasan, harus mainin sendiri. Dan lagi saya cenderung orang yang gak suka dengan spoiler. Jadi daripada kena spoiler, mending saya gak nonton orang mainin game itu di Youtube.

Nah demi meningkatkan kemampuan game dev saya, wajib hukumnya untuk main game yang gak itu-itu aja. Harus memperluas berbagai jenis game, terutama game-game indie yang skala developmentnya masih tergapai oleh Arsanesia yah. Untuk itu, kalau saya berniat untuk memperbanyak main game dengan tujuan riset.

Di channel youtube saya, saya punya segmen Ardisaz Play. Segmen itu awalnya khusus hanya untuk mainin game-game lokal yang lalu dibahas dengan kreatornya di segmen bedah game. Tapi sekarang saya berencana make segmen itu untuk riset game dari luar Indonesia juga. Sambil main, sambil ngediskusiin berbagai design decision dan elemen game yang menarik yang bisa jadi pelajaran untuk aku, dan para gamedev yang nonton.

So, silahkan saksikan Ardisaz Play di channel Youtube ku yah. dan let me know klo ada rekomendasi game menarik yang bisa kita bahas.

About Adam Ardisasmita (1250 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: