Iklan
My Journal

Wisata di Singapore Hari 3 : Happy 5th Anniversary

Singapore Flyer Dinner

Hari ketiga di Singapore, Sabtu 14 Januari 2012 sekaligus bertepatan dengan hari jadi kami yang ke lima. Bisa dilihat di blog ini, setiap tahun pasti saya ngerayain anniversary. Gak usah di link yah, cari aja sendiri :p. Yap, jadi hari ini kami memiliki destinasi masing-masing. Ansel dan Dea, Imam, Ery, lalu saya dan Dea sudah punya jalurnya sendiri-sendiri. Sebetulnya kami semua berencana berangkat dari hostel pukul 09.00, tapi nyatanya karena kecapean abis dari USS, jam 09.00 itu baru benar-benar bangun semuanya. Akhirnya jadwal jadi agak ngaret buat semua. Selesai sarapan pagi, saya merasa agak gak enak badan. Badan saya anget dan agak pusing kepalanya, alhasil yang lain berangkat duluan sementara saya tidur sejenak di hostel. Baru jam 12.00 saya sudah merasa agak enakan dan jam 13.00 abis solat saya dan dea berangkat.

Seluncuran Es di Snow City

Tujuan pertama kami adalah singapore science center dan snow city di daerah barat singapore. Perjalanan menggunakan MRT memakan waktu sekitar 30-40 menit (cukup jauh). Sesampainya di stasiun juga harus jalan beberapa menit. Sampai di lokasi, kami makan siang dulu di mcD yang lagi diskon jam makan siang, semua paket hanya 4,5 dolar :D. Setelah kenyang makan, kami main ke snow city. Di sana adalah replika daerah salju dengan suhu -9 derajat celcius. Tentu kami dipinjami jaket dan sepatu boots. Oh ya, harus pake celana panjang yah klo ke sana. Di dalam kita gak boleh foto2, harus pake fotografer dari sananya klo mau foto2. tapi metodenya lucu, di sana ada banyak fotografer, terus klo kita difoto, kita dikasih karcis bernomor. Nanti kita tinggal keluar dan masukin nomor di karcis itu buat ngeliat foto mana aja yg udah diambil dan milih yg mana yg mau dicetak. tapi sekali cetak foto cukup mahal, sekitar 20 dolar klo satu foto, 16 dolar klo dua foto. di dalam snow city selain ada salju, ada patung2 salju, ada juga wahana seluncur es. Jadi dikasih ban untuk duduk, lalu kita naik tangga, dan meluncur dari ketinggian. Seru banget, berasa naik perosotan tapi super cepet. Abis puas dari snow city, kami pun beralih ke science center yang terletak satu komplek.

Science Center Singapore

Science center itu ibarat PP IPTEK Taman Mini kalau di Indonesia, bedanya teknologinya lebih uptodate dan lebih canggih. Beberapa bisa kita lihat di PP IPTEK tapi beberapa tidak. Asyiknya ke sana kalo bawa anak kecil sih, soalnya dia pasti bakal seneng banget nyobain wahana-wahana yang ada sambil belajar. Kita yang udah gede aja asyik sendiri nyobain wahana-wahana yang ada di sana, apalagi anak-anak. hehehe… di Science center kami gak lama-lama soalnya udah cukup capek main di snow city dan masih ada sisa-sisa keletihan hari jumat yang belum pulih. Akhirnya kami langsung menuju ke lokasi makan malam kami yaitu di singapore flyer.

Singapore Flyer

Kami sampai di Singapore flyer sekitar pukul setengah 6, sedangkan penerbangan kami pukul 7.30 malam. Jadi ada waktu sejam untuk duduk-duduk dulu, istirahat sebentar sebelum harus masuk ruang tunggu. Ruang tunggunya exclusive dan mahal banget loh, pelayanannya juga premium banget. Pas giliran kita naik flyer, kita masuk lewat jalur premium/VIP gitu deh, jadi ngelewatin antrian yang lain (berasa spesial). Ya haruslah, udah bayar segitu masa gak dilayani dengan baik. Pas masuk ke kabin flyer, gile, keren banget. Di sana udah ditata meja dan kursi dan lilin, serta ada pelayannya satu. satu flyer muat 6 pasang, tapi di situ cuma ada dua orang selain kami, jadi rasanya private banget tempatnya. Pas masuk, flyer langsung bergerak dan naik ke atas. Pasangan sebelah mulai foto-foto, kami juga gak mau kalah, mbak2nya kita panggil juga untuk fotoin kita. Puas foto-foto, makanan mulai keluar. Makanan pembukanya adalah makanan khas china (karena temanya emang lunar) namanya adalah “Invitation of Spring” 迎新春 -Lou Hei for 2, ada wortel, lobak, salmon, dan potongan2 makanan lain yang saya juga gak tahu itu apa.

Invitation of Spring

Terus dilanjutin dengan soup ayam, namanya”Smooth Sailing”一帆风顺 Double boiled chicken broth with winter melon, yahhh, buat lidah asia sih pas-pas aja. hehehe… gak kayak yang tadi pas pembuka, agak aneh, ada yang pedes, ada yang mint, tapi ada juga sih bagian yang enaknya. Abis soup, datenglah masakan utamanya. Menunya adalah ikan, namanya “Prosperity Feasting”年年有余 -Wild snapper with sautéed seasonal greens, cream sauce and aglio olio pasta.  Ini enaaakkkk bangeeettt… ikannya lembut, pastanya enak, bumbunya enak, semua2nya enak. worth it banget lah, makanan enak dan view yang enak :D. Terus diakhiri dengan makanan penutup yang super juga, namanya “Sweet Ending” 甜甜蜜蜜 – Handmade cream puffs with fruit salsa and strawberry dressing, Coffee or Tea + Fortune Cookies. Wah lengkap banget rasanya lidah dijamu dengan berbagai jenis makanan enak dan menarik :D. Selesai naik flyer jam 08.30 malem, eh kok pas keluar lagi ada reherseal parade besar-besaran full costume di arena F1 deket flyer. Alhasil kita ngeliatin parade super apik itu dulu deh baru pulang ke hostel.

Prosperity Feasting

Tentunya sampe hostel kita udah tepar dan capek banget. Besoknya jadwalnya agak santai sih, soalnya emang cuma pengen belanja-belanja aja ngabisin dollar dollar, hehehe… Oke deh, lanjutin cerita besok lagi.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.