Iklan
My Journal

Motivasi Olahraga Dibantu Aplikasi Endomondo

Dua minggu kemarin sempat skip gak olahraga sama sekali karena lagi sakit. Minggu ini mulai lagi olahraga (setelah terakhir mencoba ke gym dan lari). Seperti yg sudah saya tulis sebelumnya, saya merasa olahraga yang paling pas buat saya adalah lari (dan futsal klo ada yang ngajak). Jadi minggu ini saya coba lagi memulai lari.

Terakhir saya lari saya tidak menggunakan apps apapun sehingga tidak tercatat lari berapa lama atau berapa jauh. Untuk kali ini, saya coba buka lagi aplikasi Endomondo di HP saya untuk membantu memotivasi saya lari. Sebelum lari, saya set dulu target lari kali ini adalah 4km. Setelah itu saya nyalakan playlist di HP dan mulai lari.

Kebetulan saya mulai larinya juga agak telat, baru start sekitar setengah enam gitu. Jadinya baru lari bentar langit udah gelap dan udah mau azan magrib aja. Sebenernya kalau mau dilanjutin lari bisa aja, tapi tamannya udah gelap dan sepi gitu. Serem juga. Akhirnya Endomondo di HP di stop dan ngeliat hasilnya, target 4km, ini 2km aja gak dapet -_- Hahahaha ya dimaklumi lah namanya juga baru mulai lari lagi setelah sekian lama gak olahraga.

Screen Shot 2014-10-08 at 11.46.31 PMScreen Shot 2014-10-08 at 11.46.37 PM

Target lari berikutnya harus lebih baik dari kemarin ini. Minimal 2-3 km bisa lah kekejer. Itu baru dari sisi jarak, belum dari sisi waktu atau kalori yang dibakar. Untungnya di Endomondo ini informasinya lengkap, jadi bisa memotivasi kita juga untuk bisa mencapai target yang lebih tinggi lagi.

Sebenernya gak ada target muluk-muluk sih, cuma yang penting bisa rutin olahraga seminggu sekali dulu aja biar badan sehat. Konon kata teman-teman saya yang sudah rutin olahraga, justru klo skip olahraga, malah badannya kerasa gak enak tuh. Mari semangat olahraga, dipandu dengan Endomondo 😀

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: