Iklan
My Journal

Tes Kolesterol di Prodia

Prodia Bandung Wastukancana

Prodia Bandung Wastukancana

Saya dulunya tidak begitu aware dengan pola hidup sehat sampai saya mengikuti medical check up untuk yang pertama kalinya.  Dari hasil tes itu, saya terkejut kalau kadar kolesterol saya ternyata tinggi dan dianjurkan untuk mengganti pola hidup, terutama pola makan. Sebenarnya dokter sudah merekomendasikan saya untuk cek lagi kadar kolesterol saya tiga bulan setelah medchek, tapi karena satu dan lain hal, saya baru sempat tes lagi kadar kolesterol saya enam bulan kemudian.

Awalnya saya googling untuk tes kolesterol di Bandung dimana. Teman saya yang dokter menyarankan di puskesmas saja, harganya cuma Rp. 20.000. Selisihnya jauh banget harganya dengan di tempat saya medchek (paket kolesterol lengkap 250 ribu-an). Lalu saya coba telpon ke Prodia, salah satu laboratorium kesehatan dengan cabang yang sangat banyak di Indonesia, mengenai paket pemeriksaan kolesterol.

Ternyata tes kolesterol itu ada macem-macem, ada kolesterol total, LDL, HDL, trigliserida, dan rationya. Kalau hanya paket kolesterol total, di prodia juga hanya Rp. 45.000, selisih 25rb dengan di puskesmas. Tapi kalau kita ingin mengambil tes kolesterol lengkap, jatuhnya mmang jadi dua ratus ribuan untuk seluruh paket kolesterol itu. Saya amannya ambil paket lengkap saja, plus cek gula darah.

Daftar Harga Cek Kolesterol di Prodia

Daftar Harga Cek Kolesterol di Prodia

Saya tes pagi jam 09.00 wib di Prodia wastukencana bandung, jam 3 sore sudah bisa diambil hasilnya. Pas saya buka amplopnya, ternyata kolesterol total saya turun hingga hampir 60 poin dan sudah di bawah batas tinggi. Tapi sayangnya HDL (lemak baik) saya rendah dan LDL (lemak jahat) saya masih di atas batas (walaupun sudah turun dibandingkan ketika medchek). Ini mungkin juga efek lebaran kemaren makan santen dan rendang yah :p Yang pasti grafik yang membaik ini menunjukan pola hidup yang saya lakukan sekarang berbuah hasil yang baik dan perlu dilanjutkan hingga grafiknya berada di garis normal semua.

Dengan pola hidup anak muda seperti sekarang ini, saya rasa perlu sih untuk sesekali ngecek kondisi tubuh kita. Gak heran banyak sekarang anak muda yang sudah kena asam urat, sudah kena stroke, dan lain-lain kalau tidak memperhatikan gaya hidup kita. Mungkin kita gak ngerasain impactnya saat ini, tapi bisa jadi efeknya baru akan muncul pas kita tua nanti. Kan lebih baik menjaga daripada mengobati, jadi mari kita mulai untuk selalu berpola hidup sehat.

Sedikit tips untuk yang berminat ke prodia di wastukencana ini, mending dateng agak maleman aja. Soalnya pas jam 09 saya dateng, parkiran mobilnya udah penuh banget di sana, tapi pas saya ngambil hasilnya jam 6an sore, sepi banget 😀

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Tes Kolesterol di Prodia

  1. Selamat pagi. Mau menanyakan.apakah sudah pernah cek kesehatan sebelumnya? Apakah berkenan untuk cek ksehatan (meliputi kolesterol lengkap dan gula darah) di prodia wastu kencana,bandung? Sedang ada penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa berkaitan dengan genetik. Akan ada FREE pemeriksaan fisik gratis. Apakah bersedia? Syarat ; laki-laki usia d atas 18tahun, dibutuhkan yang berat badan normal dan obesitas ( karena akan diteliti pengaruh gen terhadap potensi obesitas)

    Suka

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 7 Tips Makanan yang Baik untuk Menurunkan Kolesterol | Ardisaz
  2. Jurnal Fisioterapi | Info Beasiswa Kuliah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: