Iklan
My Journal

Ini Tugas Akhir Saya

Dari acara Informatika Job Fair kemaren (lihat di sini), saya melihat banyak sekali karya-karya mahasiswa yang luar biasa pada tugas akhir mereka. Menurut saya, pameran tugas akhir ini penting dan bermanfaat sekali. Dengan adanya sosialisasi tentang karya dan prestasi kita, maka bisa meningkatkan rasa bangga, semangat, dan optimisime bagi yang melihatnya. Kita jadi percaya diri dengan kemampuan SDM kita dan merasa yakin bahwa kita juga bisa menjadi hebat seperti itu. Jadi, menurut saya proses publikasi tugas akhir dan karya anak bangsa merupakan sebuah media positif yang perlu dikembangkan.

Ketika awal memilih topik Tugas Akhir (TA), saya sudah berencana untuk mengambil sesuatu yang menghasilkan produk. Alasannya adalah saya ingin hasil akhir TA saya tidak hanya mengendap menjadi buku di perpustakaan, tapi juga menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, saya mengambil topik pengembangan aplikasi mobile agar selaras juga dengan pekerjaan saya di Arsanesia. Lalu saya juga tertarik dengan unsur user experience, sehingga rasanya menarik jika mengimplementasikan sebuah teknologi baru yang bernama Near Field Communication di dalam tugas akhir saya. Berhubung saya tidak ikutan job fair, jadi saya akan coba mempublikasikan tugas akhir saya dengan harapan bisa menginspirasi dan juga bisa mendapatkan feedback untuk pengembangannya lebih lanjut. Ini poster tugas akhir saya

Poster Tugas Akhir

Dan untuk lebih memperjelas bagaimana interaksi yang terjadi dengan pemanfaatan NFC, saya tampilkan juga video demonstrasi prototipe game berbasis NFC.

Kalau ada saran, masukan, dan kritik, jangan sungkan-sungkan yah 🙂 masukan dan komentar dari teman-teman akan sangat berarti buat pengembangan lebih lanjut dari tugas akhir saya ini nantinya 😉

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Ini Tugas Akhir Saya

  1. Hello, after reading this awesome paragraph i am also happy to share my experience here with friends.

    Suka

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. [Apple Event] Apple Pay, Penggunaan NFC untuk Pembayaran | Ardisaz
  2. [Impresi] OnePlus Two, Apakah Akan Menjadi Flagship Killer? | Ardisaz
  3. [Impresi] Mampukah Telkomsel Menjadi Pelopor NFC Payment Menggunakan T-Cash? | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: