Iklan
My Journal

Dua Hari Yang Melelahkan

Seperti yang teman-teman ketahui, kantor saya di Bandung tapi saya sendiri di Jakarta. Jadi seminggu sekali saya selalu ke Bandung. Dulu sih waktu belum ada Jenna, saya dua hari di Bandung. Semenjak dea dulu hamil besar, saya selalu PP Jakarta-Bandung. Berangkat langsung abis subuh dan pulang habis magrib. Kadang klo ada meetup dulu, bisa baru pulang jam 10 dari Bandung. Lelah sih memang, tapi ini adalah kondisi yang harus saya jalani dan lama-kelamaan terbiasa kok.

Nah kemaren Kamis itu ada beberapa kejadian yang extraordinary. Biasanya, saya punya prinsip klo meeting lebih dari 3x, itu pasti otak udah kecapekan. Jadi saya selalu set klo ke Bandung, bikin 2 atau 3 meeting. Kamis ini saya udah setup ini, meeting sama Arsanesia dan meeting sama komunitas Fowab di Bandung.

baca juga : Meeting Super Singkat dan Lama Di Jalan

Biasa kan, berangkat jam 5, karena jalanan kosong, jam 7 udah sampe. Saya selalu sarapan di resto favorit saya untuk nongkrong pagi-pagi, herb and spice. Setelah itu ke kantor. Sampai kantor, tiba-tiba di ajak meeting sama teman yang kebetulan companynya lagi ngerjain proyek bareng Arsanesia. Jadilah meeting dari jam 11 sampai jam 13. Terus pagi itu juga ada pengurus Startup Bandung ngajak meeting jam 14. Kelar meeting di kantor, langsung keluar buat meeting berikutnya.

Habis meeting itu, saya langsung beli makan dan mau duduk2 santai lah di Hackerspace Bandung. Eh malah ternyata jadi asyik ngobrol dan meeting sama salah satu penggerak Fowab (yang malamnya akan share tentang gerakan 1000 startup). Jam 18, kita meeting di restoran lagi bersama komunitas Fowab untuk halal bi halal dan membahas gerakan 1000 startup. Nanti lah ya saya share di blog tentang gerakan 1000 startup.

selesai ngobrol sih jam 20.30 an, tapi abis itu pas yg lain pada pulang, malah lanjut gosip insider yang super seru. Bahkan ada materi dari 1000 startup yang gak dibuka pas sesi 1, dishare di sesi 2. Lalu ada info orang dalem juga terkait raksasa startup IT di Indonesia yang bermasalah. Serulah sampe lampu restorannya udah dimatiin dan kita harus pulang. Kalo gak salah jam 21.30 itu.

baca juga : Maraton Meeting Lagi

Asumsi saya, nyetir balik jam segitu paling 2-3 jam lah yah. Ternyata masih ada sisa-sisa arus balik mudik di jalan. Mereka bikin macet di rest area karena parkir di bahu jalan. Alhasil jadilah jalanan super macet, kaki super lelah. Sampe rumah jam 1.30 jam 2.00 klo gak salah. Itu udah super teler banget tapi harus segera tidur karena hari itu, paginya, mau ngurus pasport. Aku sama dea perbaru, Jenna bikin baru.

Bikin paspor itu gak bisa dateng telat, antrian bakal membludak. Telat sejam, bisa selisih 100 nomer antrian. Jadilah abis subuh kita udah siap2 dan berangkat. Sampe kantor imigrasi jam 6.30an, ngurus-ngurus, beres jam 9an. Abis itu nganter istri ke kantor, berhubung hari Jumat, saya numpuang jumatan dulu. Jadi nunggu dari jam 10 sampai jam 13an di kantor istri. Abis itu baru deh bisa pulang. Sampe rumah pun gak bisa istirahat tenang karena masih sambil jagain Jenna.

Jadi dua hari kemaren itu super melelahkan banget. nyetir PP jkt BDG kena arus balik mudik, meeting full kurang lebih 11 jam (cuma sempet break sholat, makan pun pas meeting), terus besokannya langsung berangkat pagi, ngantri untuk bikin pasport. Sekarang badan lemes banget, butuh istirahat total karena minggu depan bakal lebih seru lagi. Hahaha

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: