My Journal

Dua Kabar Gembira Dari Dunia Game Lokal

Buat kamu yang belum tahu, kita baru saja mendapat dua kabar gembira terkait dengan industri game di Indonesia loh. Dua-duanya kebetulan berkaitan dengan Kickstarter. Buat yang belum tahu, Kickstarter adalah ajang dimana kita bisa mengajukan proposal ide dan mendapatkan dukungan dana dari siapapun di seluruh dunia.

2 kabar gembira dua

Kabar pertama adalah salah satu proyek game lokal yang bernama Boma Naraka Sura karya Anantarupa Studio baru saja mencapai targetnya. Terkumpul $28,383 pledged dari target $25,000 dengan jumlah orang yang berpartisipasi sebanyak 625 backers.

Saya pribadi melihat game ini sangat berkualitas, terutama dari sisi visualnya. Apalagi banyak sekali unsur lokal Indonesia di dalam game ini, tentu akan semakin memberikan kebanggaan tersendiri bagi orang Indonesia ๐Ÿ™‚ Mari kita doakan supaya game ini bisa terwujud dan dieksekusi dengan baik.

2 kabar gembira

Nah kabar kedua, ada proyek game JRPG buatan Indonesia yang tahun lalu sudah mendapatkan targetnya di Kickstarter, kini sudah tersedia untuk dimainkan secara publik. Artinya, proyeknya telah sukses terwujud ๐Ÿ™‚ Game-nya adalah Celestian Tales: Old North.

baca juga: ulasan saya sebelumnya tentang Celestian Tales

Game yang tahun lalu mendapatkan dukungan 1,311 backers dan mengumpulkan $60,630 NZD ini akhirnya dirilis juga. Tak hanya itu, game ini juga mendapatkan featured di steam. Buat yang belum memainkannya, bisa langsung menuju halaman steam dan mengunduhnya untuk dimainkan di PC kamu. Langsung saja klik link ini untuk memainkan Celestian Tales.

Semoga dua kabar gembira ini bisa sekaligus menunjukan bahwa industri game di Indonesia saat ini sudah semakin maju. Perlahan-lahan bermunculan game-game berkualitas yang bisa bersaing di kancah dunia. Mari kita dukung bersama-sama agar industri kita bisa turut menjadi big player di industri game di dunia. ๐Ÿ™‚

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Dua Kabar Gembira Dari Dunia Game Lokal

  1. Aku tambahin kak, Fallen legion juga bakalan hadir di konsol PS4 kabar nya sih developer dari Indonesia lho ๐Ÿ˜€

    Download/Watch Mission Impossible: Rogue Nation (2015)

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Pokemon Go Bukan Untuk Saya – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: