Iklan
My Journal

Efek Dari Makan Sehat, Berat Badan Jadi Turun

Sindrom yang biasa dialami ketika sudah menikah adalah secara drastis berat badan kita naik. Mungkin karena udah tinggal serumah, jadi gak perlu jauh-jauh dari Depok ke BSD buat ngapelin pacar lagi kali yah, jadinya makin males bergerak. Dan memang benar, tiap ketemu temen pasti komentarnya “kok sekarang gendutan sih dam.”

Saya sendiri sebenernya tidak punya masalah minder dengan berat badan atau harus tampil modis. Istri saya juga justru seneng punya suami yang perutnya empuk buat dijadiin bantal. Jadi saya memang tidak ada niat program diet atau apapun itu. Apalagi saya orangnya senang makan dan malas berolahraga.

Tapi semua berubah ketika saya terakhir medical checkup. Dokter menyarankan saya untuk menjaga pola makan saya, bukan diet sih, tapi lebih ke memilih makanan yang sehat dan merutinkan olahraga. Berhubung saya masih susah kalau harus olahraga, akhirnya saya optimalkan banget di seleksi apa yang saya konsumsi. Saya kurangi karbohidrat yang biasanya nasi porsi kuli, kini secukupnya saja. Sayur mayur diperbanyak, buah juga. Intinya pola makan saya secara perlahan saya ubah untuk alasan kesehatan, bukan menjaga penampilan.

Eh ternyata efeknya berat badan saya ikut turun, kembali ke berat normal saya. Ketika ketemu temen-temen, sekarang malah kebalikannya komentar “kok kurusan.” Ini hanya efek mengurangi cara makan yang brutal secara porsi. Lalu juga kalau dulu semua makanan asalkan enak dilahap, kini mulai diseleksi mana yang paling sehat. Eh tiba-tiba aja turun sendiri berat badannya. Sampe istri protes soalnya perut saya udah gak fluffy lagi. Bahkan cincin kawin saya jadi longgar gini -_-

Yah yang penting sih berat badannya normal lah, tidak terlalu kurus tidak juga terlalu gemuk. Makanan wajib hukumnya untuk dijaga. Kan you are what you eat. Sama olahraga nih yang buat saya masih jadi tantangan terberat :p

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Efek Dari Makan Sehat, Berat Badan Jadi Turun

  1. Huahahah, sama, gw olahraga males bet jadi makannya aja yang gw benerin. Benerin makan relatif gampang sich, yang ribet benerin ngemil sebenernya =/

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Snack Sehat Dari My Mooi Organic | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: