Iklan
My Journal

Menjadi Trenologist Mobile Game Expert di Trenologi.com

Menulis sudah menjadi hobi saya semenjak kecil. Walaupun cuma hobi, tapi tak jarang dari tulisan bisa berbuah emas. Tapi kebahagiaan terbesar seorang penulis bukanlah berapa banyak rupiah yang ia hasilkan (saja), tapi berapa banyak orang yang menikmati tulisan yang sudah dibuat. Apalagi kalau dari sebuah tulisan bisa menjadi inspirasi atau motivasi bagi pembacanya, kebahagiaan yang saya rasakan jauh berlipat rasanya.

Beberapa kali tulisan saya sempat dijadikan guest post di beberapa media lokal seperti di startupbisnis, teknojurnal, segitiga, yahoo ID, dan lain-lain. Momen tersebut merupakan kepuasan tersendiri bagi saya, artinya ilmu dan knowledge yang saya share bisa dinikmati lebih banyak orang (selain pembaca di ardisaz.com). Dan kali ini, saya ditawari kesempatan untuk bisa berbagi lebih jauh tidak hanya sebagai guest post, tapi sebagai kontributor.

Saya diminta untuk mengisi posisi penulis ekspertis di media teknologi bernama Trenologi.com (sister company dari Dailysocial). Kalau istilah di Trenologi, ekspertis disebut sebagai Trenologist. Saya diminta untuk mengisi posisi Trenologist sebagai Mobile Game Expert. Tentu itu adalah bidang yang sangat saya sukai dan pahami karena saya sendiri bergelut di bidang itu. Menurut saya ini adalah kesempatan yang sangat menarik untuk bisa menyalurkan hobi menulis saya sekaligus membantu membangun industri game di Indonesia dari sisi media.

Sebagai Trenologist di bidang Mobile Game Expert, saya akan banyak me-review gamegame mobile, terutama yang buatan Indonesia. Saya sendiri cukup excited mengangkat topik ini mengingat geliat industri Mobile Game di Indonesia semakin tumbuh besar. Hampir setiap minggu ada 3-5 judul game baru yang dirilis oleh teman-teman gamedev di Indonesia. Tidak banyak yang tahu kan? Ini akan menjadi tanggung jawab saya juga untuk membantu mempublikasikan karya mereka ke masyarakat luas agar game mereka bisa mendapatkan apresiasi dari kita.

Mungkin juga kalau ada perkembangan terkait tren, berita, atau kabar menarik dari bidang mobile game juga akan saya share di Trenologi. Jadi sekarang spesifik untuk topik review game lokal, akan saya post di Trenologi.com yah 🙂 Silahkan main ke link ini untuk membaca tulisan-tulisan terkait Mobile Game. Dan jadi tantangan tersendiri juga bagi saya karena sekarang saya harus berkomitmen mengurus blog pribadi saya dengan target 1 hari minimal 1 post, plus deadline tulisan untuk Trenologi.com 😀 Semangat

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. [Review] [Game Lokal] Pesawat 2020, Kimo Jump, Rabbot Escape, dan Baby DressUp | Ardisaz
  2. Menjadi Penulis di Dicoding | Ardisaz
  3. Tulisan ke-1.000 | Ardisaz
  4. Dailysocial dan Trenologi Bergabung Jadi Satu | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: