Iklan
My Journal

Menikmati Tea Time di TWG Plaza Senayan

Penyajian yang menarik
TWG di Plaza Senayan

TWG di Plaza Senayan

Merk TWG dari Singapore adalah merk teh yang membuat saya jadi tertarik dengan dunia teh. Sebenernya sudah cukup lama saya tahu ada TWG di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan. Tapi melihat lokasinya yang berada di pusat Jakarta yang penuh dengan kemacetan, saya jadi males untuk cicip ke sana. Mumpung lagi libur lebaran dan Jakarta kosong, saya dan istri menyempatkan untuk main ke Plaza Senayan.

Letak TWG ada di lantai dasar, dekat dengan Sogo. Begitu masuk, langsung keliatan koleksi teh yang mereka miliki dengan berbagai jenis teh dan harga. Setengah dari toko itu dijadikan semacam kafe untuk menikmati teh. Saya dan istri langsung mencoba untuk merasakan teh langsung di sana.

Berbagai jenis teh disajikan

Berbagai jenis teh disajikan

Koleksi teh

Koleksi teh

Dan koleksi teh lainnya

Dan koleksi teh lainnya

Begitu duduk, kami disuguhi sebuah list panjang yang berisi ratusan daftar teh yang mereka miliki untuk disajikan. Duh, pusing banget rasanya ngeliat daftar sepanjang itu, ini mana dulu yang musti dicobain -_- Harga teh yang paling murahnya adalah 45 ribu, bisa untuk 4 cangkir kecil teh. Tak hanya teh, disediakan juga berbagai makanan pendamping ataupun makanan berat.

Satu menu teh bisa untuk 4 cup seukuran ini

Satu menu teh bisa untuk 4 cup seukuran ini

Menu tehnya, bolak-balik -_-

Menu tehnya, bolak-balik -_-

Saya penasaran juga selain dengan tehnya, dengan jelly tea nya. Di depan ngeliat ada teh yang dibuat jadi jelly. Di sini kita bisa pesen makan pastry gitu yang nanti disajikan dengan tea jelly dan whip cream. Saya pesan paket itu, 2 buah pastry dan 1 teko teh (bisa untuk berdua) dan istri pesan muffin dan jeruk segar. Istri gak begitu suka teh yang aneh2 sih, jadinya buat jaga-jaga kalau gak suka rasanya, beli minum lain.

Saya mesan Sakura tea, teh hijau dicampur dengan bunga sakura. Alasannya, karena unik aja. Hahaha banyak banget itu daftar tehnya jadi bingung gimana cara milihnya. Pas makanan dan minumnya dateng, saya cukup terkejut dengan penyajiannya yang menarik. Tekonya bagus, piringnya yang model disusun tinggi, dan suasananya jadi terkesan elegan gitu. Beda dengan Osulloc yang saya temui di Korea yang modelnya kayak starbucks versi teh, TWG ini lebih terkesan mewah.

Penyajian yang menarik

Penyajian yang menarik

Suasana di kafe

Suasana di kafe

Dari sisi rasa, tehnya unik sih, saya baru pertama kali nyobain aroma sakura. Lalu makannya enak, disajikan hangat. Sayang tea jellynya agak gak pas di lidah saya. Minumnya istri juga beneran buah seger, tanpa tambahan apa-apa. Yang disayangkan hanya satu, tempatnya kurang luas. Kesannya jadi dempet-dempetan gitu dengan sebelahnya. Tapi experience secara keseluruhan ngeteh di TWG seru kok, banyak varian teh yang bisa kita cobain. Harus setiap hari ke sana kali yah klo mau nyobain semua jenis teh yang ada 🙂 Tadinya juga mau beli tuh teh di sana, tapi gara2 pusing mau beli apa jadinya gak jadi. ahahaha ada sih sampel teh lengkap gitu, tapi harganya setengah juta :p monggo klo ada yang mau beliin saya.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Menikmati Tea Time di TWG Plaza Senayan

  1. Saya keburu minder mau masuk ke sini. Sudah tahu bahwa harganya kayaknya… 😀

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. TRF Homemade, Tempat Mencari Smoothies Sehat dan Segar | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: