My Journal

[Serial] Marvel: Agents of S.H.I.E.L.D. Membawa Plot Besar Marvel Lebih Personal

Gambar diambil dari IMDB

Gambar diambil dari IMDB

Agents of SHIELD adalah film seri yang digarap oleh Marvel. Awal mendengar judulnya serta melihat trailernya, saya cukup excited mengetahui akhirnya ada lagi film seri tentang superhero. Dulu saya senang mengikuti serial Heroes yang sayangnya harus dihentikan karena ratingnya turun. Lalu sempat ada lagi film No ordinary family yang juga tidak lanjut ke season dua karena masalah rating. Ketika melihat trailer Agents of Shield, saya langsung membayangkan akan ada banyak adegan superheroes di film tersebut. Ternyata dugaan saya salah, para agents of shield ini bukanlah seperti The Avengers, mereka hanyalah manusia biasa tanpa kekuatan super yang berperan sebagai para agent untuk melindungi bumi dari berbagai potensi serangan yang extraordinary.

Cerita Agents of Shield ini mengambil tokoh utama agent coulson, seorang agent dari shield yang sering muncul di film-film marvel seperti Iron Man dan The Avengers. Di Film layar lebar the avengers, agent coulson meninggal dunia. Film seri agents of shield mengambil plot yang dimulai dari titik meninggalnya agent coulson. Di serial ini, disebutkan bahwa agent coulson mendapatkan sebuah tindakan medis spesial yang membuatnya bisa kembali dari kematiannya. Coulson lalu mengumpulkan regu kecil yang diisi oleh Agent May, seorang ahli beladiri dan juga merupakan seorang pilot, Agent Ward, spesialis tim lapangan yang juga memiliki kemampuan fisik yang tinggi, Skye, seorang hacker yang ditangkap oleh tim Agent Coulson dan dijadikan bagian dari tim tersebut, Fitz and Simmon, dua orang lulusan tercerdas akademi Shield yang membantu menciptakan banyak gadget dan teknologi canggih untuk tim kecil tersebut.

Awalnya, plot ceritanya terasa monoton dan tidak ada plot besar yang dicari. Alurnya adalah setiap episode ada kasus spesial, lalu kasus tersebut diselesaikan oleh tim agent coulson, lalu episode berikutnya ada kasus lain, dan seterusnya. Paling ada plot yang ingin dibangun terkait misteri hidupnya kembali agent Coulson dan juga tentang musuh besar di balik kejadian aneh yang terjadi di tiap episode. Saya akhirnya menyerah sebelum episode 10 karena bosan dengan alur ceritanya serta integrasi yang minim dengan cerita Marvel lainnya. Kemudian di layar lebal muncul film baru Captain America the Winter Soldier dimana terdapat sebuah plot yang amat sangat penting bagi SHIELD itu sendiri. Lalu saya nonton di TV ada iklan agents of SHIELD yang mengatakan bahwa film Captain America akan sangat mempengaruhi plot besar dari Agents of Shield. Karena saya penasaran, saya lanjutkan kembali menonton serial tersebut.

Gambar diambil dari Pinterest

Gambar diambil dari Pinterest

 Ternyata setelah episode 10, tidak ada lagi plot-plot kecil seperti episode di awal. Malah kerennya lagi, plot-plot kecil itu turut mengisi plot besar di episode terbaru. Tokoh-tokoh dan adegan-adegan yang saya kira tidak penting, ternyata menjadi isu menarik di episode berikutnya. Efek film Captain America terasa sangat berpengaruh di serial ini. Seolah-olah kita menyaksikan lanjutan dari film Captain America. Dan yang makin seru, agents Maria Hill mulai muncul secara intens di film ini. Saya yakin ke depan pasti agent 13/kate juga akan muncul di film ini untuk melanjutkan plot Captain America yang super epic.

Yang kurang dari film ini adalah keterlibatan aktor-aktor besar dari film Marvel lainnya. Walaupun tidak ada interaksi langsung dengan aktornya, tapi sebaiknya figur capt. America, Iron Man, Hulk, dkk harus sering ditampilkan. Atau kalau tidak bisa, minimal lokasi-lokasi terkait misalkan kantornya Tony Stark, Asgard, dan lain-lain. Oh ya, ada episode yang menampilkan salah satu Warrior of Asgard dari film Thor yakni Lady Sif. Saya rasa hal-hal seperti ini yang membuat Agents of SHIELD akan jauh lebih menarik dan membuat kita mengenal karakter2 yang ada di plot besar Marvel lebih personal. Lalu yang juga saya harapkan adalah Marvel bisa berintegrasi dengan karakter Marvel lainnya yang hak produksinya telah dibeli studio lain seperti Spiderman (yang dimiliki oleh Sony Pictures) dan X-Men (yang dimiliki oleh Fox). Keberadaan Spiderman dan Wolverine di The Avengers pasti akan membuat fans Marvel makin jatuh cinta dengan film-film Marvel. Terkahir, menurut saya Serial ini patut mendapat nilai 9,5/10. 0.5 lagi kalau misalkan integrasi marvel di agents of Shieldnya makin banyak dan intens 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

14 Comments on [Serial] Marvel: Agents of S.H.I.E.L.D. Membawa Plot Besar Marvel Lebih Personal

  1. Chita Najmi Nabila // 09/05/2014 pukul 10:40 am // Balas

    Katanya mau dibikin Season 2-nya kak! 😀 *baru lihat berita*

    Suka

  2. Coba Nonton series super hero dari DC Mas, Arrow. Udah 2 Season skrg. http://www.imdb.com/title/tt2193021/?ref_=nv_sr_1
    Jauh (banget) lebih bagus cerita dan karakter nya dari Marvel Agent Of Shield. 😀

    Suka

    • Dulu pas awal2 ngikutin Arrow. Terus di akhir2 season 1 ngerasa bosen karena lebih banyak dramanya. Terus plotnya mirip film revenge (yg mana sekarang revenge udah jadi kayak sinetron). hehehe tapi itu sih preferensi pribadi aja 😉

      Suka

  3. Lagi mampir ke blog lo lumayan menarik. Jadi gini plot ini jangan disamakan dengan marvel studios yang sudah memiliki plot hingga tahun 2028. Ini adalah series yang jauh dari adegan superfiksi yang biasa disajikan marvel. Seri ini menceritakan peran besar tim logistik dibelakang peran marvel yang biasa kita lihat menjadi superhero yang sungguh hebat melawan supervillain yang sangat hebat. Dibelakang mereka semua ada satu tim hebat. Yaitu shields

    Bahkan klo dilihat dari komiknya. Seorang howard stark memang sudah jauh2 merencanakan adanya sebuah kelompok superhero untuk membela apabila bumi ada kekacauan lagi. Jadi shields ada lebih dulu dibanding avengers.

    Secara pribadi gw sebagai penggemar film action sangat senang dengan adanya series ini. Karena topiknya bener2 related dari marvel secara garis besar. Gimana sih peran sebuah organisasi shields sebenarnya dibelakang para superheroes marvel kurang lebih diceritakan dari film ini. Tapi plotnya memang secara garis besar timeline dari shields di masa avengers angkatan pertama.

    Mungkin orang2 shields yang sangat gw tunggu adalah richard parker dan mary parker dulu ceritanya bagaimana. Karena mereka adalah salah satu agent lho hahaha.

    Mau sony atau fox atau marvel studios. Satu hal yang pasti. Stan lee tetap akan memberikan kejutan untuk pecinta marvel!

    Just my 2 cents.

    Salah satu komentar dari penggemar film serial.

    Suka

  4. Ada tuh seri Agent Of Shield season 1 yang pas Agent Coulsin diculik,lalu ditemukan sama Agent Skye….Nggak tahu kenapa seri tsb membuat gw ikut kepengen nangis soalX kejadiannya itu terharu banget di tambah Agent coulson yg waktu di mimpinya bilang “Let me died” ketika sedang di operasi…Pokoknya Agents Of Shield banyak banget pesan moral nya( terutama dari Agent Skye)

    Suka

  5. ARROW juga bagus, Agent Carter juga bagus,
    ia tgl 29 sept ini premier Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D.
    sudah ga sabar hha

    Suka

  6. mas bro bisa nyaraniin kagak serial yg kira2 asiik buat ditonton ,,genrenya apa sja deh juga tdk apa2..

    Suka

    • wah banyak banget 😀 breaking bad, game of thrones, hanibal, suits, heroes reborn yang mau mulai september ini, walking dead, dll

      Suka

    • nonton serial yg bagus , menarik , bikin penasaran banyak tapi gimana genrenya…

      1. blacklist …agen FBI
      2. agen X … agen rahasia
      3. agents of shield … agen2 shield
      4. intelligence .. agen rahasia
      5. 24 atau 24 in london… agen rahasia
      6. crisis .. agen FBI dan secret service
      7. legends of tommorow… superhero dari DC
      8. quantico… agen FBI
      9. band of brothers .. perang.lawan nazi german
      10. pasific… perang lawan jepang
      11. agent carter .. agen rahasia

      Suka

  7. dagingsapi // 03/10/2015 pukul 11:57 am // Balas

    mau tnya skrng sdh tayang Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. dan Heroes Reborn, mas bro download series ini dmna?

    Suka

  8. om film agen shild yg menceritakan perjalanan phil bwt meneliti palu milik thor judulnya apaan ya
    ane pnh nonton tp
    seingat ane judul filmnya panjang jd susah diinget

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. [Serial] Scorpion, Sekumpulan Jenius Menjadi Agen Spesial | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: