Iklan
My Journal

Pengalaman Pitching di Bandung Venture Night

Ide, Passion, dan Nekat, itu adalah modal utama kami, ARSANESIA Entertainment, untuk melakukan pitching di depan para investor pada acara Bandung Venture Night. Kami adalah perusahaan dengan umur termuda jika dibandingkan dengan pesaing-pesaing kami yang lain, tapi berkat “kegilaan” kami, kami tetap maju dengan muka tebal dan percaya diri.

Ini adalah langkah pertama kami dalam melakukan perjuangan demi kebudayaan yang ada di Indonesia. Semoga niat mulia ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga mimpi besar kami dapat tercapai.

Pada Pitching kali ini, ARSANESIA mendapatkan giliran ke-enam untuk melakukan presentasi. Beberapa perusahaan yang presentasi terlihat sangat berpengalaman dan memiliki konsep yang luar biasa kreatif dan inovatif. Hingga akhirnya giliran kami untuk maju, saya mewakili teman-teman yang lain memberikan presentasi di depan panggung. Alhamdulillah presentasi berjalan lancar (walaupun saya harus berbicara cukup cepat karena dikejar waktu). Kami pun mendapat banyak masukan dari para penonton yang memberikan pertanyaan dan saran. Intinya kami tampil lepas pada presentasi hari itu. Ketika selesai presentasi pun, kami mendapat banyak pujian mengenai “kenekatan” kami yang masih sangat “muda” tapi berani tampil di depan. Tak hanya itu, beberapa CEO perusahaan pun sudah melakukan “ritual” tukeran kartu naman dan ada yang mengajak kami bekerja sama. Tentu ini adalah hal yang sangat positif dan menggembirakan ketika langkah pertama kami mendapatkan apresiasi dan masukan. Kemudian, di sana saya bertemu dengan beberapa CEO yang merupakan kakak kelas kami. Sungguh pengelaman yang berharga mendapatkan saran, masukan, dan semangat dari para senior yang sudah lebih dulu merintis perjuangan mereka. Kami pun tidak mau kalah dan siap untuk terus belajar dan berjuang.

Mengenai hasil dari Bandung Venture Night sendiri kami tidak ambil pusing karena niat kami memang nothing to lose. Melihat semangat yang timbul di acara tersebut, apresiasi yang diberikan kepada kami, dan pengalaman berharga terpilih dari sekian banyak proposal bisnis untuk melakukan pitching, sudah merupakan big step bagi kami dan capaian yang luar biasa. Perjalanan kami masih panjang dan akan lebih banyak lagi rintangan serta hambatan di depan sana. Semoga kami bisa menjaga konsistensi ini dan memberikan yang terbaik untuk semua.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Satu Tahun Arsanesia « Rumah Pikiran Ardisaz
  2. Mengenang Kemahasiswaan di Kampus : Tingkat 3 « Rumah Pikiran Ardisaz
  3. [QnA] Awal dari Arsanesia dan Permasalahan yang Dihadapi « Rumah Pikiran Ardisaz
  4. Presentasi Tujuh Ide Startup Bersama Creative Hot House dan IAIF | Rumah Pikiran Ardisaz
  5. Dailysocial dan Trenologi Bergabung Jadi Satu | Ardisaz
  6. Mengenal Dua Aliran Dalam Membangun Startup | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: