Iklan
My Journal

[Review] [App] Flipboard, Pembaca Konten Digital yang Indah

gambar diambil dari http://uthmag.com/

gambar diambil dari http://uthmag.com/

Sebagai generasi digital natural, Saya pribadi sudah sangat jarang membaca koran. Informasi yang saya dapat saat ini kebanyakan dari berbagai website berita hingga social media. Dengan kemajuan teknologi, informasi bisa kita dapat dengan sangat mudah dan cepat. Permasalahan yang ada saat ini adalah bagaimana caranya kita bisa menerima dan menikmati informasi dari berbagai sumber dengan cepat, mudah, dan nyaman. Menurut saya, aplikasi Flipboard adalah solusi yang super pas untuk bisa membaca berbagai informasi dengan baik.

Tidak seperti aplikasi reader biasa, kelebihan flipboard yang paling oke menurut saya adalah User Experiencenya. Banyak aplikasi reader sejenis, tapi yang User Interfacenya paling nikmat dimata ya Flipboard ini. Rasanya hampir tidak ada bedanya dengan membaca di koran, bedanya kontennya bisa kita pilih sendiri dan kita bisa dengan mudah menuju konten terkait dari artikel yang kita baca. Flipboard bisa menampilkan konten dari website, sosial media, maupun sumber lainnya dengan penyajian yang enak dipandang. Tak hanya itu, fitur-fitur di Flipboard juga sangat lengkap, mulai dari integrasi ke sosial media untuk kita share, integrasi dengan email, integrasi dengan pocket agar bisa dibaca offline (baca tentang pocket di sini), dan banyak fitur menarik lainnya.

Salah satu fitur yang menurut saya oke adalah fitur yang memungkinkan kita untuk membuat majalah kita sendiri. Misalkan saya senang membaca dari sumber terkait teknologi, saya menyimpan berbagai update tentang dunia mobile dalam majalah saya sendiri di Flipboard menjadi sebuah kliping. Nah majalah itu juga bisa diakses dan dibaca oleh orang lain. Saya juga bisa mengikuti majalah yang orang lain buat dan menarik untuk saya ikuti. Flipboard saat ini setau Saya baru tersedia di iOS, Android, dan Windows 8. Harusnya sih bentar lagi di Windows Phone ada yah (atau udah ada?). Yang pasti, membaca Flipboard ini udah jadi semacam kegiatan rutin saya tiap pagi agar gak ketinggalan informasi. Kalau mau tau lebih jauh tentang flipboard, bisa buka link ini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1115 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. [App] Akhirnya Flipboard Muncul di Windows Phone | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: