Iklan
My Journal

[App] Akhirnya Flipboard Muncul di Windows Phone

Saya sebagai pengguna Windows Phone merasa bahagia melihat semakin hari aplikasi-aplikasi berkualitas semakin banyak. Memang tidak secepat di iOS dalam hal kehadiran aplikasi baru dan unik, tapi so far terlihat ekosistem di Windows Phone semakin sehat. Untuk jadi yang ke-3, di bawah iOS dan Android, menurut saya sudah pas. apalagi jika dibandingkan dengan salah satu mantan pesaingnya, yakni BB.

Salah satu fungsi smartphone bagi saya adalah media untuk membaca informasi terkini. Ada dua aplikasi app reader favorit saya, yang pertama adalah Flipboard yang kedua adalah Feedly. Aplikasi ini membantu kita untuk menyimpan berbagai link atau RSS dari sumber informasi yang kita senangi dan membantu kita membaca informasi terbaru dari situs tersebut dengan sangat mudah. Yang khas dari Flipboard adalah UInya yang berbentuk majalah.

Kini Flipboard hadir di Windows Phone! Akhirnya 🙂 Biasanya saya kalau baca Flipboard selalu di iPad. Kini dengan hadirnya Flipboard di Windows Phone, saya bisa lebih mudah lagi mengakses berita-berita terkini, terutama dari dunia teknologi yang updatenya sangat cepat. Flipboard bisa diunduh di link ini secara gratis untuk Windows Phone kamu.

Flipboard untuk Windows Phone memiliki semua fitur utama Flipboard, mulai dari menyimpan sumber berita, menampilkan berbagai berita, menyimpan berita tersebut untuk dibaca kemudian (menggunakan aplikasi lain), sharing berita ke sosial media, dan lain-lain. Satu hal yang berbeda di Windows Phone ini adalah cara untuk menavigasi konten berita. Kalau di Flipboard untuk iOS, modelnya kita seperti baca majalah yakni dengan membalik page demi page. Kalau di Flipboard untuk Windows Phone, navigasinya menggunakan Infinte Scroll. Kalau kata teman saya yang developer Windows Phone, ada API-nya loh untuk bikin model page gitu, tapi entah kenapa Flipboard memilih infinite scroll untuk versi Windows Phonenya. Tapi kalau saya pribadi yah, lebih prefer Infinite scroll loh. Itu mengapa saya klo di iOS sekarang lebih sering pakai Feedly dibandingkan Flipboard. Namun itu kan preferensi pribadi masing-masing yah, emang agak aneh aja klo Flipboard yang identik dengan konsep majalah jadi tidak konsisten.

Semoga ke depan Windows Phone Store semakin kaya akan aplikasi berkualitas karena orang beli gadget gak hanya karena hardwarenya saja, ekosistem juga menjadi poin penting. Salah satunya adalah ada atau tidaknya aplikasi populer di gadget tersebut. Apalagi buat early adopter yang suka dengan inovasi terbaru, rasanya Windows Phone harus masih mengejar gimana caranya agar orang mau ngerilis aplikasinya di Windows Phone.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: