Iklan
My Journal

Persiapan untuk Wisuda

gambar diambil dari http://www.itb.ac.id

Setelah sidang tugas akhir selesai, sekarang saatnya menyiapkan diri untuk wisuda. Nah apa aja sih yang harus disiapin untuk wisuda? Yang pertama dan yang terpenting adalah final tugas akhir kita. Biasanya abis sidang suka ada revisi, nah revisi itu harus segera di selesaikan (biasanya dikasih waktu 2 minggu untuk revisi). Nah klo udah oke, saatnya mengumpulkan TA kita. Ketentuannya adalah:

  1. Hardcopy TA, jilid hardcover, warna biru dongker tinta emas, pakai pembatas bab logo ITB, ada pembatas buku juga. Jumlahnya 1 untuk TU dan 1 untuk dosen pembimbing (kalau beliau minta)
  2. Softcopy TA, di burn di CD dengan isinya adalah Abstrak, Dokumen TA, Makalah, dan Source Code Program (kalau ada)
  3. Softcopy poster, dikirim langsung lewat email ke TU (biasanya ke bu Titi)

Tadi itu ketentuan untuk tugas akhirnya, nah kalau untuk wisudanya sendiri belum ada pengumuman resmi sih tentang spesifikasinya. Tapi yang pasti ada beberapa hal yang harus kita urus:

  1. Bebas pinjam perpus pusat dan perpus prodi. Kalau perpus pusat, butuh KSM + Kartu perpus + uang 1000. Kalau kartu perpus pusat ilang atau gak punya, KSM + 5000. Kalau ngurus perpus prodi katanya sih gampang, soalnya udah digital. Jadi siapin aja kartu perpus prodinya.
  2. Foto 4×6, empat lembar, hitam putih, pakai jas dan dasi. Biasanya di depan TU ada contoh foto modelnya harus gimana.
  3. Tutup rekening BNI. Nah klo ini nunggu surat yang akan dibuat kolektif dari TU. Kalau udah ada, baru kita bisa ngurus penutupan rekening BNI kita.
  4. Bayar untuk toga lalala, nah ini saya juga kurang tahu gimana-gimananya, tapi toga itu baru diambil sekitar H-3 biasanya.

Paling itu yang musti dipersiapin, kalau ada yang kurang, kita tunggu pengumuman resmi aja. Yang pasti klo udah daftar wisuda, udah bisa pulang dengan tenang sampai tiba waktunya untuk gladi resik, ngambil toga, dan syukwis. Ngomong-ngomong syukwis, nanti tema syukwis Juli apa yah? Pokoknya harus yang hibh dan memorable yah 🙂 Terus saya juga sudah meminta tolong Lio (IF 2009) untuk menjadi fotografer pribadi saya. Hehehe… Dulu saya juga pernah diminta tolong oleh senior untuk menjadi fotografer  pribadinya dan mendokumentasikan khusus dari sabuga hingga sampai di labtek V. Sekarang gantian saya yang minta tolong adik kelas :p  Semoga arak-arakan juga bisa berjalan dengan ramai, heboh, tapi juga aman dan menyenangkan. Mari wisuda 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: