Iklan
My Journal

Warga Bandung, Pilih Ridwan Kamil

Screen Shot 2013-06-20 at 6.58.08 PM

Saya bukanlah tim sukses maupun simpatisan Ridwan Kamil, Saya hanyalah seseorang yang kebetulan jatuh cinta dengan kota Bandung dan sedih melihat Bandung hari ini. Bandung hari ini, tidak nyaman, macet, banjir, jalan rusak, dan semakin berantakan. Pemerintah yang sekarang seakan menjadi bisnisman, menjadikan Bandung kota komersil dengan pembangunan restoran, hotel, dan apartemen dimana-mana tanpa memperhitungkan ruang terbuka hijau. Babakan siliwangi yang sudah dinobatkan menjadi hutan kota dunia oleh PBB-pun tak luput ingin dijadikan ladang uang oleh pemerintah. Kalau ini dibiarkan, bisa-bisa Bandung akan jadi sama rusaknya dengan Jakarta.

Ada sebuah harapan cerah, salah seorang yang sudah lama berkontribusi untuk Bandung sebagai warga Bandung, kini mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bandung. Ridwan Kamil, seorang akademisi berlatar belakang arsitek, telah sukses berkarya dan telah selesai dengan dirinya sendiri. Kini ia hanya ingin mengabdikan ilmu dan pengalamannya untuk memajukan kota kelahirannya yang ia cintai. Saya melihat Kang Emil (panggilan Ridwan Kamil) sebagai sosok yang lengkap, ia memiliki kemampuan leadership yang sangat baik, ia memiliki kemampuan akademis yang luar biasa (sudah mendapat penghargaan dari berbagai ajang internasional), ia memiliki pengalaman kerja yang luar biasa (menangani proyek di berbagai negara, dan turut memajukan kota solo), ia memiliki jiwa dan spiritual yang baik (ibadahnya rajin), dan yang paling saya senangi, Kang Emil kongkrit.

Jauh sebelum Kang Emil ingin mencalonkan diri, dia sudah bergerak untuk kota Bandung. Kang Emil membangun Bandung Creative Community, mendirikan gerakan Indonesia Berkebun, menciptakan desa juara (yang sudah dapat penghargaaan tingkat internasional), sudah mendirikan tempat penyewaan sepeda untuk mengatasi kemacetan, sudah membentuk unit reaksi cepat untuk memperbaiki jalan yang bolong, dan banyak lainnya. Bayangkan jika beliau terpilih jadi Wali Kota, kontribusi yang selama ini dia berikan akan terasa impactnya bagi masyarakat Bandung.

Sekarang adalah saatnya orang yang mengerti tentang Kota menjadi pemimpin di Kota. Warga Bandung, hari Minggu, pilih nomer 4.

*untuk tau visi-misinya, program2nya, testimoninya, bisa klik video super kreatif di bawah ini

Iklan
About Adam Ardisasmita (1115 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: