Iklan
My Journal

[Review] Vine, Social Media untuk Berbagi Video

vine-android2

Siapa yang saat ini tidak tahu Instagram, Sosial Media untuk berbagi foto yang sangat populer sekarang. Hari Jumat lalu ( 14 Juni 2013), jumlah share Vine di twitter sudah melebihi jumlah postingan Instagram. Itu artinya, saat ini Vine sudah sangat populer di dunia maya. Akan tetapi, dari survey singkat Saya, orang Indonesia banyak yang belum tahu apa itu Vine.

Vine adalah sosial media berbasis Video yang durasinya hanya 5-6 detik. Poin menarik dari Vine ini adalah metode menangkap video yang menurut saya unik dan dapat membuat user bisa merekam gambar dengan sangat mudah dan menyenangkan. Durasi yang hanya 5-6 detik ini justru membuat postingan di Vine menjadi sangat kreatif dan keren. Orang-orang bisa membuat stop motion yang unik dengan Vine. Yang membuat Vine ini tambah seru, banyak selebritis hollywood yang sudah menggunakan Vine sehingga kita bisa melihat aktivitas mereka di Vine.

Menurut saya, yang membuat Vine kurang populer di Indonesia adalah koneksi internet di Indonesia yang masih sangat buruk. Kenapa sangat buruk? Coba cek tulisan ini tentang jaringan internet di Indonesia. Yang pasti, saya sering merasa kesal ketika sudah ngerekam video, tapi gagal diupload sehingga baru bisa saya upload klo udah sampe rumah atau kantor yang punya koneksi internet yang baik.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1117 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. [Review] Mengamati Instagram VS Vine | Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: