My Journal

Mainkan Demo Project Unseek di Steam Next Fest

Akhirnya setelah 5 bulan development, Project Unseek sudah bisa dimainkan versi demo nya di Steam Next Fest. Caranya tinggal klik link steampage nya Project Unseek aja di sini. Kamu sudah bisa download game nya dan mainkan bareng temen-temen kamu yah. Soalnya klo main sendiri gak bisa :p Dan tentunya main sama temen-temen bakal lebih seru dibandingkan main sama orang asing.

Project Unseek merupakan game multiplayer online 2 vs 6 yang cukup casual, mirip kayak Among Us lah casualnya. Tapi ini gak ada fitur social deductionnya yah. Full action run and tag 🙂 Fitur-fitur yang udah kita siapin buat versi Demo Steam Next Fest ini cukup banyak.

  1. Kita bisa pilih empat opsi karakter manusia yakni Jack, Louis, Britanny, dan Greg. Masing-masing ini punya skill yang beda, terus mereka juga punya signature item yang beda. Jadi kalau kamu pilih Jack, signature item nya baseball bat. Nah baseball bat ini cuma bakal spawn di map klo ada yang pilih Jack. Klo gak ada yang pilih, signature itemnya gak bisa dipakai di world
  2. Ada dua opsi creatures yang bisa kamu pakai. Ada Dr. Plague yang skilnya bikin kita klo ketangkep larinya makin lambat, dan ada Alien yang bisa transformasi jadi karakter manusia dan bikin kita tertipu
  3. Di demo ini juga kita tampilkan fitur kostumisasi sederhana akan kayak gimana. Itemnya masih belum banyak sih, tapi at least kamu bisa dapet gambarannya
  4. Ada dua maps yang bisa dicobain. Yang pertama di quite hills, temanya hutan-hutan gitu. Dan satu lagi di SPADE’S testing lab. Map pertama ini lebih berasa kejer-kejeran dan map kedua lebih berasa ngumpet-ngumpetnya. Di lab ini klo jadi creature bisa enak banget banyak spot ngumpet yang strategis.
  5. Tutorial! Ini emang fitur yang paling makan waktu bikinnya karena iterasi terusss. Jadi kalau nanti kamu cobain dan tutorialnya masih belum smooth, let me know yah
  6. Proximity voice chat. Jadi kita bisa ngobrol sama temen satu tim kita pakai proximity
  7. Session invites using Steam Interfaces. Ini bikin kamu lebih gampang ngajak main temen di Steam.

Satu hal yang perlu diinget, versi demo ini masih dalam tahap development. Jadi selama main, sangat mungkin kamu ngalamin bug atau crash. Klo itu kejadian, langsung klik report yang ada di in-game aja yah biar tim kita aware dan bisa fix the issue.

Yang jelas, cara kamu untuk dukung game ini gampang banget. Cukup wishlist game ini. Karena ketika game kita banyak wishlistnya, itu bakal ke pickup sama algoritmanya Steam untuk bikin game kita lebih punya feasbility. Oh ya, selain Unseek juga ada beberapa game lokal yang akan ikut Steam Next Fest dan ngasih demo loh. Jadi pantengin terus yah grup2 game dev lokal utk tahu game apa aja yang akan ada di Steam Next Fest.

About Adam Ardisasmita (1374 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan komentar