Iklan
My Journal

Menikmati keindahan laut

Hobi baru saya yang ingin saya tekuni. Menyelam. Menguak misteri di dasar laut.

Saya bergabung dengan unit selam di Institut Teknologi Bandung. Nama unit selam tersebut adalah NAUTICA. Saya masih baru dalam dunias selam dan masih dalam proses belajar teknik menyelam. Saya diberikan materi kelas (teori) atau materi lapangan (praktik) tiap minggunya. Untuk praktik, saya biasa berlatih di kolam renang sasana olahraga ganesha yang terletak di seberang ITB.

Olahraga selam juga bukan merupakan olahraga yang murah. Atau mungkin lebih pantas disebut dengan olahraganya orang kaya karena alat-alat selam terbilang mahal. Akhir tahun kemarin, salah satu toko alat selam di daerah jakarta utara sedang mengadakan big sale. Saya dan teman-teman saya berkesempatan untuk membeli alat selam dasar dengan harga yang cukup miring. Kami membeli alat dasar dengan harga yang murah. Alat dasar tersebut berupa masker, fin, dan snorkel. Untuk snorkel, saya tidak membeli yang standard. Ada satu snorkel yang menarik perhatian saya karena bentuknya yang unik. Ketika saya bertanya kepada mbak yang punya toko, snorkel tersebut memiliki kelebihan! Pertama dia tidak bisa masuk air, lalu snorkel tersebut ada lampunya yang bisa dinyalakan!!! Anda bisa bayangkan mata saya yang berbinar mengetahui itu. Lalu saya pun tanpa pikir panjang membeli snorkel unik tersebut. Walaupun akhirnya ketika di rumah, saya sedikit menyesali keputusan saya. Tapi ya sudah lah.

Diagendakan pertengahan januari nanti akan diadakan trip di daerah lampung. Namun untuk ikut trip tersebut, harus lulus ujian selam terlebih dahulu yang diadakan beberapa hari sebelumnya. Mohon doanya agar ujian selam nanti saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: