My Journal

Dapatkan Kabar Mingguan Tentang Industri Game di Indonesia Melalui Newsletter GDI

Eh game Indonesia yang bagus-bagus apa aja sih? Kalau mau belajar tentang game dev, ada event apa yah yang seru? Lagi mau nyari lowongan kerjaan nih di industri game, yang lagi buka lowongan siapa yah? Itu adalah jawaban yang bisa kamu temukan di Newsletter Game Developer Indonesia (Game Developer Indonesia(GamedevID(GDI))). GDI sendiri merupakan komunitas yang beranggotakan enthusiast dan pelaku di industri game di Indonesia. Di Facebook anggotanya 13ribuan dan di discord membernya udah ribuan juga kayaknya.

Salah satu sesepuh GDI, Om Ube, berinisiatif bikin website gamedeveloper.id yang tujuannya mengumpulkan berbagai informasi related game developer yang berserakan di dunia maya. Awalnya hanya mendata game developer yang ada di Indonesia, lalu ada link ke materi belajar, link ke komunitas-komunitas, dan semenjak dua bulan ke belakang ini rutin tiap minggu ngerelease kabar-kabar gamedev dalam newsletter.

Bagi saya, kabar tersebut sangat menarik karena kita jadi tahu seperti apa geliat industri game di Indonesia. Ada banyak sekali ternyata studio game yang tidak terdeteksi radar saya. Ada berbagai event menarik terkait gamedev yang diselenggarakan. Dan yang paling mengejutkan, walaupun pandemi, hampir tiap minggu selalu ada lowongan perkejaan baru.

Melihat inisiatif yang menarik ini, saya tergerak untuk mengamplifikasinya lebih dalam. Kalau Ube cuma ngelist aja info dan linknya, saya coba bahas sedikit konten di dalamnya dalam bentuk video. Jadi sudah ada playlist di channel youtube saya yang berisikan newsletter GDI versi video.

Semoga video tersebut bisa menambah wawasan kita semua, memberi ilmu untuk kita belajar, menyemangati teman-teman semua, dan memberikan peluang untuk bekera di industri game. Kalau kalian ada kabar terkait industri game di Indonesia, jangan sungkan buat colek twitter gamedeveloper.id agar dimasukan kedalam newsletternya.

About Adam Ardisasmita (1373 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan komentar