My Journal

Banjir Meeting Karena Pandemi

Dulu sebelum pandemi, meeting lebih sulit karena cari waktu dan lokasi yang sinkron cukup sulit. Tapi ketika pandemi ini, lokasi bukan lagi jadi hambatan dan lagi waktu untuk meeting menjadi lebih efisien karena tidak perlu lagi ada commuting time untuk pindah dari satu meeting ke meeting lainnya. Efeknya adalah jumlah meeting melonjak drastis dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Yang bikin tambah hectic adalah meeting beda timezone. Jadi seperti tahun-tahun sebelumnya, Arsanesia selalu ikut pameran internasional untuk mencari partner dan mengembangkan bisnisnya. Agustus ini adalah timeline untuk gamescom, memperluas bisnis di Jerman untuk pasar eropa dan global. Klo gamescom fisik, kita emang udah dedicated waktu, energi, dan tubuh kita di jerman untuk setup meeting sepanjang hari. Klo ada ajakan meeting lain, bisa dengan mudah bilang lagi out of town sehingga gak bisa ketemuan. Lah klo sekarang, semua meeting berjalan paralel baik yang di gamescom maupun meeting-meeting lainnya yang biasanya.

Terus lagi, ini gamescom kita pakai dua meeting Apps. Pine dari devcom dan meet2match. Lalu hari ini pun paralel ada LevelUp KL Spacebar yang ada meeting platformnya juga. Belum lagi meeting-meeting rutin di kantor dan di AGI. Jadilah seminggu ini bakal jadi minggu bajir meeting yang sebenernya nice problem sih. Tapi pasti kerasa banget fatigue nya lebih cepet klo meeting online itu.

About Adam Ardisasmita (1178 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Banjir Meeting Karena Pandemi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: