Iklan
My Journal

Mencoba Sea Urchin di Sushi Tei

sea urchin-nya yang paling kiri atas

Saya sebagai pecinta makanan Jepang, terutama Sushi, dan lebih spesifik lagi restoran Jepang Sushi Tei, tentu ingin mencoba semua menu yang ada di sana. Waktu honeymoon dulu, saya ama istri nyobain berbagai menu mahalnya Sushi Tei. Tinggal dua menu spesial yang belum saya coba, yang pertama lobster dan yang kedua adalah uni atau sea urchin atau bulu babi.

Untuk lobster, saya rencananya pengen ngabisin poin member kalau nanti udah banyak buat beli lobsternya. Kalau untuk uni-nya, saya udah ngincer itu dari lama berhubung harganya gak semahal lobster. Sayangnya, di Sushi Tei Bandung tempat saya biasa menyantap sushi tidak ada terus si uni-nya. Akhirnya baru nemu pas kemarin makan di Sushi Tei Bintaro Exchange (BXC). Begitu tau di sana ada uni, saya langsung minta itu ke pramusajinya.

Pas dateng, uni yang saya pesan berada dalam satu paket dengan sushi lain. Saya abisin dulu tuh sushi-sushi yang lain, istilahnya save the best for the last. Begitu semua sudah habis, tinggal satu sea urchin sushi berwarna kuning itu, akhirnya saya mencobanya. Awalnya saya coba ambil dulu sepotong uni dari sushinya. Pas udah ngerasain dikit, baru cobain ngelahap itu bareng nasi, nori, dan soyu.

Lalu kesan saya tentang uni adalah … rasanya gak enak :p hahaha gak cocok sama lidah saya. Padahal saya termasuk orang dengan lidah yang tolerable terhadap makanan (kecuali pedas dan coklat), tapi saya tidak suka uni ini. Hahahaha untunglah gak suka, soalnya harganya mahal, jadi gak akan mesen-mesen lagi kalau ke Sushi Tei lain kali :p

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Comments on Mencoba Sea Urchin di Sushi Tei

  1. penyuka sushi neh… kalau ramen enak juga?

    Suka

  2. kan gak halal nih bro…

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: