My Journal

AirPods Menyelamatkan Situasi Work From Home Saya

Ketika Work From Home, perangkat yang pasti selalu aktif menempel di tubuh saya adalah earphone/headphone. Ketika memulai kerja di pagi hari, diawali dengan daily scrum yang merupakan meeting satu tim membahas pekerjaan mereka hari kemarin dan hari ini. Setelah itu, akan ada kumpulan meeting lagi seharian. Atau kalau lagi tidak ada meeting, selama WFH ini di kantor kami ada kewajiban untuk standby di voice-channel sehingga kalau ada kebutuhan untuk merespon secara cepat bisa segera terpenuhi. Sembari standby di voice channel itu pun bisa sambil dengerin podcast atau musik. Pernah nyobain berjam-jam pakai earphone gak dilepas-lepas? Pegel. hahaha

Biasanya saya pakai Samsung Gear Icon X atau Sony WH-1000MX3. Dua-duanya wireless karena ribet banget klo pakai yang wired di saat WFH dan kita masih harus sambil bolak-balik ngurusin anak, nerima paket, nerima gofood, dan lain-lain. Jadi wired udah bukan jadi piliha. Lalu problem yang muncul adalah kalau pakai Gear Icon X atau earphone dengan earplug, itu kuping rasanya pengang keteken dari dalem gitu. Jadi gak nyaman banget buat pakai itu seharian. Terus kalau pakai headphone kayak Sony WH-1000MX3 enak sih, jauh lebih nyaman dari yg model earplug. Tapi tetep ada kendala seperti pegelnya jadi karena harus neken kacamata dan fitur noice cancellingnya bikin jadi gak aware sama aktifitas di sekitar kita (kayak tadi yah misal tiba-tiba dipanggil anak atau ada paket dateng). Kalau lagi pakai earphone, biasa cuma pakai sebelah aja biar bisa masih aware sama sekitar.

Timbul lah kebutuhan untuk mencari earphone atau headphone yang tetep nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Kenapa harus pakai earphone? Kenapa gak pakai internal speaker komputernya aja? Karena meja kerja saya dan istri saya sebelahan, jadi pasti ganggu klo suaranya bocor. Ini suara keyboard mechanical saya aja udah lumayan ganggu tetangga nih :p

Saya habis itu inget, dulu pernah pakai earpods nya Apple ketika punya iPhone. Earphone itu gak saya pakai karena rasa insecure bakal copot2 karena kurang “nempel” di kuping. Tapi justru feeling itu yang saya cari sekarang, earphone yang gak terlalu neken kuping. Jadilah saya pun membeli Airpods nya Apple, versi wireless dari earpods. Kenapa gak yang Airpords Pro? Karena yang pro ada earplugnya, jadi gak ada bedanya sama Gear Icon X yang bikin pengang kuping.

Ketika datang, ternyata benar feeling saya. Pakai Airpods seharian itu nyaman banget. Gak kerasa kayak pakai earphone sama sekali. Walaupun pakai telinga kiri dan kanan, suara sekitar juga masih bisa saya dengar jadi awarenesnessnya masih dapet. Berhubung baterai-nya cuma kuat 3 jam, saya pun pakainya juga ganti-gantian kanan dan kiri. So far sih saya happy banget dan terselematkan dengan adanya desain Airpods yang dulunya saya pikir flaw. Tapi kalau untuk urusan suara, memang masih kalah jauh dari Sony yah. Jadi make ini emang full buat kerja, bukan buat nikmatin lagu atau audio dari film atau game.

About Adam Ardisasmita (1163 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: