Iklan
My Journal

Hotel Scarlett Dago, Kecil tapi Lengkap

Scarlett Dago

Masih bercerita tentang momen menjelang wisuda, kali ini saya akan bercerita tempat hotel saya sekeluarga menginap. Karena proses syukwis hari jumat dan wisuda hari sabtu dari pagi hingga sore, maka saya memesan hotel di bandung. Ketika saya sudah sidang dan dinyatakan lulus bersyarat, saya langsung mencari hotel. Pilihan jatuh ke scarlett dago karena lokasinya paling dekat dengan sabuga sehingga bisa ke ITB atau ke sabuga cukup dengan berjalan kaki dan tidak perlu bermacet-macet ria di penuhnya bandung kala weekend + wisuda. Tadinya saya mau memesan kamar yang kecil (price 800rban), tapi ternyata sudah penuh. Saya coba hunting di hotel-hotel lain, harga kamar standarnya rata-rata 1jtan semalam. Akhirnya saya memesan kamar di scarlett dengan kelas lebih di atas dari yg standar seharga 1,1jt dengan pertimbangan di hotel lain pun harganya sama tapi lebih jauh. Saya langsung booking, kalau tidak salah itu masih 1 bulan lebih sebelum acara. Katanya silahkan DP h-3 untuk memastikan pemesanan. Namun, H-7 saya sudah diminta untuk membayar DP karena ternyata yang waiting list membludak. Ya sudah saya DP dulu jadinya.

Hari jumat siang, saya menjemput ibu di travel dan langsung ke hotel. Sampai hotel pukul setengah 2, check in, dan kamar sedang disiapkan, katanya jam 2 bisa masuk. Sambil menunggu, saya sambil makan siang di kafe halaman (yang masih walking distance dari hotel). Setelah itu kembali ke hotel dan kamar telah disiapkan. Tak hanya dapet welcome drink, kami juga dapet welcome fruit satu keranjang (ada 5-6 jenis buah kalau tidak salah). Baru kali ini ke hotel dikirimin buah-buahan. Lalu minibar di dalam hotel, yang di hotel-hote lain bayar, di sini gratis. Hahaha walaupun cuma ada 4 jenis minuman dan 1 jenis makanan, tetap saja lumayan. Dan, kalau di hotel-hotel berbintang lainnya, untuk menggunakan wifi harus bayar lagi. Di sini wifi gratis :’) Hehehe… Setelah dari hotel, jam setengah 4, berangkat ke acara syukwis STEI berjalan kaki, hingga pukul 18.00 lalu kembali ke hotel lagi. Malamnya, sekitar pukul 21.00, kami makan malam di siete yang masih juga walking distance. Jadi ini juga salah satu keuntungan bermalam di scarlett yakni dekat dengan berbagai tempat makan dan supermarket. Selain Kafe halaman, siete, masih ada mcD, circle K, atm (mandiri dan bni), lalu ada juga simpang dago (jika pengen makan di pinggir jalan), dll. Lalu satu hal lagi yang saya suka dari kamar di scarlett adalah banyak colokan 🙂 Di bawah TV ada colokan listri, di samping kasu ada colokan listrik, di dekat meja aja colokan listrik. Menurut saya, di era modern dan elektronik ini, colokan menjadi hal yang krusial 🙂 Hehehe

Kamar Kelas Gold

Free Mini bar

Welcome Fruit (beberapa sudah dimakan)

Paginya, sarapan sudah bisa dinikmati dari jam 06.00 wib (sampai dengan jam 10.00 wib). Makanannya standar hotel lah, prasmanan, ada nasi lauk, bubur, sereal, salad, roti, stand telur, dll. Nah, yang berbeda dengan hotel lain itu adalah makan malam gratis. Di Scarlett, kalau kita book kamar weekend, kita dapet makan malam gratis juga sabtu malamnya. Ini bener-bener berguna mengingat malam minggu seluruh jalanan bandung pasti macet dan abis saya wisuda itu sudah sangat letih sehingga tidak perlu keluar kemana-mana. Sampai akhirnya saya harus check out hari minggu, saya sama sekali tidak memindahkan posisi mobil saya yang parkir tepat di depan lobi karena semua kebutuhan bisa didapatkan di hotel dan sekitar hotel :’) Overall, saya sangat puas dengan scarlett hotel dago dan merekomendasikan bagi siapapun yang ingin menginap di bandung, terutama ketika momen wisuda sehingga tidak perlu bermacet-macet untuk menuju lokasi wisuda nanti.

Yusuf Nyanyi di Restoran Hotel

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Hotel Scarlett Dago, Kecil tapi Lengkap

  1. siscaamellya // 20/07/2012 pukul 11:57 am // Balas

    Baca artikel ditambah ngemil Gorengan plus cabe nya.. Mantepp sangadh.. Jadi Semangat..!! 😛

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: