Iklan
My Journal

Mengenal Apa Itu Virtual Reality dan Pemanfaatan di Dunia Edukasi

Tema Virtual Reality (VR) saat ini sedang banyak dibahas. Diprediksi bahwa tahun 2016 merupakan tahun yang sangat penting bagi dunia VR. Selain karena device-device VR untuk konsumen (terutama gamer) sudah mulai tersedia, baru saja Facebook mengumumkan sebuah studio film yang mengembangkan animasi berbasis VR. Jadi bukan tidak mungkin, dalam beberapa tahun ke depan kita akan melihat VR semakin mainstream, semainstream televisi dan personal computer (PC).

14355609_10154567867082700_8279476181794882588_n

Melihat geliat VR yang semakin kencang dan potensinya yang sangat besar, IPB kemarin mengadakan seminar yang salah satu topiknya adalah tentang virtual world dan pemanfaatan di dunia edukasi. Saya diminta membawakan materi tersebut oleh panitia. Saya juga membawa perangkat VR untuk didemokan agar penonton bisa merasakan seperti apa experience menggunakan device berbasis VR. Kemudian ada beberapa video yang saya tampilkan yang merupakan contoh implementasi VR di dunia pendidikan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui materi seminar kemarin, saya sudah share resume presentasinya di channel youtube saya. Silahkan bisa nonton langsung di sini.

Menurut kamu sendiri bagaimana nih tentang VR? Apakah setuju kalau VR akan jadi the next big thing? Atau menurut kamu tantangan yang dihadapi agar VR bisa mainstream masih terlalu besar?

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: