Iklan
My Journal

Objek Wisata Untuk Berfoto Menarik Di Bali Bernama Upside Down World

Sebagai orang Indonesia yang punya jiwa narsis, berfoto dengan objek yang menarik merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi kalau kita berfoto di lokasi yang memang didesain sedemikian rupa untuk membuat foto yang unik. Di Bali ada sebuah wahana yang akan membuat hasil foto kita sangat menarik dan bisa membuat orang yang melihatnya terheran-heran. Nama tempatnya adalah upside down world.
Upside down world merupakan tempat wisata yang isinya adalah spot-spot yang didesain untuk berfoto. Seperti namanya, upside down artinya terbalik dimana terdapat objek-objek yang diletakan terbalik sehingga seolah-olah kita melawan gravitasi. Konsep tempat wisata yang dikhususkan untuk mengambil foto dengan efek ilusi seperti ini pertama kali saya lihat di Korea. Waktu itu saya dan istri berkunjung ke trick eye museum dimana kita bisa berfoto dengan efek yang unik dan membuat orang bertanya-tanya ketika melihat hasil fotonya.

Hal yang sama akan kita temui di Upside Down World. Dengan membayar tiket masuk (yang saya lupa berapa harganya karena istri belinya pakai voucher di internet), kita bisa menikmati beberapa titik yang sudah didesain sedemikian rupa. Meja, kursi, lemari, dan objek-objek yang lumrahnya ada di lantai akan disusun menempel di langit-langit. Sedangkan lantai di bawah kita di desain seolah-olah itu merupakan langit-langit. Hasilnya adalah foto yang diambil membuat seolah-olah pose kita terbalik.
Ada beberapa konsep ruangan yang bisa kita temui seperti ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan banyak ruangan lainnya. Jangan khawatir hasil fotonya tidak sesuai dengan yang diharapkan karena di tiap ruangan ada petunjuk pengambilan fotonya. Tak hanya itu, kita tidak perlu pakai tongsis atau foto bergantian karena akan ada petugas yang membantu mengambilkan foto untuk kita. Itu mengapa saya, Dea, dan Jenna bisa mengambil cukup banyak foto bertiga di tempat ini. Petugasnya akan membantu mengarahkan gaya di tiap ruangan sehingga hasilnya akan cantik.

Selain objek dengan konsep ruangan yang terbalik, ada juga objek foto dengan nuansan khas Bali. Ada lahan padi membentang hingga surfing di tengah ombak yang dapat menjadi arena kita berfoto ria. Ketika saya ke sana sih sepi yah, jadi bisa berfoto di tiap ruangan dengan tenang. Tapi yang membuat kami curiga karena ada mobil stasiun TV nongkrong di depan. Kami pikir sedang ada syuting tapi kami kok diperbolehkan masuk. Eh ternyata sedang ada acara yang menjahili orang dengan membuat pengunjung kaget gitu sampai teriak-teriak. Untung kami tidak diganggu karena sedang membawa bayi, mungkin mereka gak mau bikin bayinya nangis karena kaget 😛
Intinya sih buat kamu yang lagi berlibur ke Bali, si upside down ini bisa menjadi alternatif liburan yang menarik. Oh ya sedikit rekomendasi nih, untuk penginapan bisa loh pesennya lewat Traveloka. Hehehe Canggih, gak pake ribet, praktis banget bisa pilih berbagai macam hotel pakai layanan Traveloka. Ada hotel di daerah Uluwatu yang perlu kamu coba tengok namanya Le Grande Bali. Mewah-mewah gimana gitu (harganya juga mewah sih si Le Grande Bali ini, klo di bayarin ke sana saya mau deh :p) Hehehe just in case tertarik mau liat-liat penginapan Le Grande Bali di Uluwatu, boleh loh pesan di sini😃
Kalau ada yang penasaran banget harga masuk ke Upside Down berapa, nanti saya tanyakan deh ke Istri. Oh ya saya juga masih ada hutang buat ngedit dan ngupload vlog pas di bali, kira-kira bakal ada dua episode lagi sih sampai nanti sampe ke edisi spesial ke Bali. Sabar menanti yahhhh ini saya hectic banget berusaha ngerjain berbagai macam hal. Mohon doanya semoga semua kerjaan lancar sehingga ngedit vlog juga bisa lancar ya.
Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

3 Comments on Objek Wisata Untuk Berfoto Menarik Di Bali Bernama Upside Down World

  1. Di jogja juga ada. Tapi belum sempet kesana disamping mikir tiketnya yg harganya ud naik dari semula

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: