My Journal

Tawaran Menarik dari Unity dan Microsoft untuk GameDev

Mungkin banyak dari GameDev di Indonesia yang belum tahu kalau ada penawaran menarik kerja sama antara Unity dengan Microsoft untu para Game Developer. Jadi dalam program ini, developer yang membuat game keren untuk platform Windows Phone menggunakan Unity atau baru berencana bikin atau sudah punya diplatform lain dan tinggal diporting, akan mendapatkan benefit yang menurut saya cukup ok (silahkan buka link ini untuk melihat penawarannya). Persyaratannya juga gampang banget, tinggal masukin proposal ide saja atau link download, maka kita bisa langsung ikut program tersebut.

Penawaran di program ini dibagi jadi dua tahapan, level satu dan level dua. Tiap level punya persyaratan khusus dan juga benefit yang berbeda-beda. Kalau untuk level satu, syaratnya adalah punya ide game yang oke atau punya game yang sudah dipublish dengan jumlah download dan rating yang bagus. Untuk syarat kedua dilihat lagi lebih jauh tentang kualitas game kita. Benefitnya bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Screen Shot 2014-11-16 at 2.09.14 AM

Screen Shot 2014-11-16 at 2.09.20 AM

Saya sendiri sudah pernah submit sekali dulu banget, terus lolos level 1, terus gak tau follow up berikutnya apa (karena dulu level 1 hadiahnya kurang menarik). Terus beberapa minggu lalu saya coba submit lagi, lolos lagi level 1, tapi pas dapet emailnya, kok dikasih device tester dari Microsoft dan juga yang menurut saya paling oke, voucher senilai $100 untuk belanja di Unity Asset store. Voucher tersebut itu yang menurut saya paling menarik (lebih menarik dari device :p) karena di Unity Asset store ada banyak sekali “benda” menarik yang bisa kita beli mulai dari script, engine, hingga partikel bisa kita beli.

Abis itu belum ada kabar lagi apakah bisa lolos ke level 2. Kalau dilihat dari showcase di halaman webnya, kok yang menang level 2 kaliber-kaliber semua yah gamenya :p (coba aja ditengok di web ini). Game Arsanesia belum sampe situ kayaknya tarafnya. Tapi ada satu benefit yang menurut saya sangat bermanfaat sekali kalau bisa tembus level 2, yakni tiap bulan, ada 3 game yang akan mendapatkan lisensi Unity pro. Wah ini oke banget, karena harga lisensinya bisa sampai $1.500 dolar. Selain itu benefit voucher iklan juga keren sih. Ya berdoa aja bisa masuk level 2.

Oh ya satu hal lagi, untuk bisa ikut penawaran ini, kita harus punya alamat yang terdaftar di list Unity dan Microsoft. So pasti, Indonesia tidak terdaftar -_- Kalau punya temen di US atau Singapore, mungkin bisa numpang alamatnya biar bisa daftar program ini. Semoga informasinya bermanfaat yah. Lumayan benefitnya membantu banget buat kita sebagai game dev.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Tawaran Menarik dari Unity dan Microsoft untuk GameDev

  1. Reblogged this on Nauf-vault.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: