Iklan
My Journal

[Travelling] Korea Day 3: Ehwa Women University, Trick Eye Museum, Seoul Mosque, Nanta Show

Ehwa Women University

Hari ketiga kami awali dengan mengunjungi Ehwa Women University. Konon katanya universitas ini sering dikunjungi turis karena tempatnya bagus untuk sightseeing. Lokasi Ehwa Women University ada di Subway Line 2 stasiun Ehwa Women Univ exit 2. Sepanjang jalan dari subway ke universitasnya penuh dengan toko-toko, baik itu jajanan street food maupun toko kosmetik bermerk seperti di Myeongdong. Pas sampai di gerbang masuk Ehwa-nya, istri ngeluh karena kepanasan dan males jalan-jalan ke dalem. Jadinya saya cuma foto sekali di depan Ehwa terus kita langsung balik arah kembali ke subway. Di jalan ke subway pun, istri masih terperangkap masuk ke toko kosmetik :p Akhirnya setelah dari Ehwa, kami berangkat menuju Trick Eye Museum.

Foto di depan Ehwa

Foto di depan Ehwa

Jalan Menuju Ehwa yang penuh toko

Jalan Menuju Ehwa yang penuh toko

Trick Eye Museum

Trick Eye Museum letaknya di Hongdae, di dalam gedung Santorini Seoul. Turun di Hongdae statiun keluar di exit 9. Harus jalan dulu sedikit untuk ngeliat gedungnya yang agak nyempil. Biar aman sih bisa pake peta. Nanti keliatan kok ada tulisannya di atas tangga turun ke bawah. Museumnya ada di lantai basement 2 gedung itu. Di basement 1 ada love museum yang sepertinya museum untuk orang dewasa dengan konten dewasa. Tiket masuk ke Trick Eye Museum ini harganya 15.000 won kalau beli di sana langsung.  Istri ngeprint kupon diskon dari KTO (korean tourism organization) jadi dapet diskon 3.000 won perorang. Lumayan jadi bisa lebih berhemat. Dengan 12.000 won itu, kita bisa masuk ke Trick Eye Museum dan Ice Museum.

Trick Eye Museum sendiri isinya adalah lukisan-lukisan unik dan kreatif yang diperuntukan untuk difoto bersama pengunjung. Lukisannya udah dibuat sedemikian rupa sehingga bisa membuat optical illusion bagi yang melihatnya. Biar lebih gampang dimengerti, ini adalah contoh foto-foto yang diambil di Trick Eye Museum.

Cara ke Trick Eye Museum

Cara ke Trick Eye Museum

Screen Shot 2014-06-12 at 6.02.05 PM

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Trick eye

Ice museum

Ice museum

Seoul Mosque Itaewon and Murree Halal Restaurant

Setelah dari Trick Eye Museum, kami main ke Itaewon. Daerah Itaewon adalah daerah turis yang cukup terkenal. Di sana juga ada mesjid pertama di Korea yakni Seoul Mosque. Berhubung sudah jam makan siang, kami cari tempat makan dulu. Untuk menuju Seoul Mosque ini, caranya adalah naik subway line 6, berhenti di stasiun Itaewon, dan keluar melalui exit 3. Di daerah sekitar Seoul Mosque itu memang banyak sekali restoran halal mulai dari masakan timur tengah hingga masakan asia. Berhubung sudah di Korea, kok rasanya sayang kalau makan makanan dari negara lain, kami maunya makanan korea tapi yang halal. Akhirnya setelah googling-googling, nemu restoran halal yang menyajikan masakan korea bernama Muree. Tempatnya sejalan dengan arah ke masjid Seoul, jadi gampang lah ditemuinnya.

Plang Murree dan Tower Mesjid

Plang Murree dan Tower Mesjid

Interior

Interior

Bibimbap

Bibimbap

ramyon

ramyon

Di Muree ini menyajikan banyak sekali makanan tradisional korea, mulai dari ramyun, sam gye tang, bulgogi,  hingga bibimbap. Saya emang ngincer pengen tau rasanya bibimbap asli korea sedangkan istri fans berat ramyun, dan yang pasti terjamin daging yang digunakannya adalah halal 🙂

Muree Restauran

  • Cara kesana: Keluar di stasiun itaewon exit 3, jalan aja ke arah mesjid seoul, nanti ada plangnya Muree di kanan jalan
  • Kisaran harga: 8000-18.000 won
  • Menu: beragam masakan khas tradisional korea versi halal
  • Gratis: air minum

Dari Muree, kami lanjutkan perjalanan sekitar 200 meter hingga sampai di mesjid Seoul dan sholat di sana. Oh ya, jalanan di Itaewon ini super nanjak. Dulu sempet mau booking hotel di sana, tapi begitu tau jalanannya nanjak, akhirnya kami urungkan niat untuk menginap di Itaewon. Berhubung ini daerah turis, jadi banyak sekali hotel-hotel murah di area Itaewon ini. Lalu juga banyak juga restoran dari berbagai belahan dunia tersaji di sekitar Itaewon.

Seoul Mosque

Seoul Mosque

Nanta Show

Screen Shot 2014-06-12 at 6.03.04 PM

Plang Nanta Theater di Myeongdong

Malamnya kami menyaksikan pertunjukan bernama Nanta Show. Nanta Show ini adalah pertunjukan memasak yang dibarengi dengan adegan martial art dan dance. Lokasi teater Nanta ini ada di Myeongdong, persis di seberang burger king. Cara ke sananya turun di stasiun Myeongdong dan cari aja burger king (agak ribet soalnya kalau ngejelasin jalan di myeong dong :p). Untuk biayanya sendiri terbilang agak mahal, sekitar 40.000 won perorang. Tapi istri beli melalui kayak grouponnya korea gitu bisa dapet lebih murah, jadi 38.000-an won perorang. Plus karena isi survey, dapet kiriman paket sample makeup yang langsung dikirim dari korea ke rumah 🙂 Untuk harga yang sedemikian mahal, menurut saya pertunjukan yang berdurasi 1 jam itu sangatlah worth it. Aksi-aksinya sangat menarik, atraktif, dan dikemas dengan amat sangat baik. Berhubung kami tidak boleh merekam atau memfoto pertunjukannya, jadi memang experience itu harus dirasakan sendiri.

Photobooth di lobi nanta thater

Photobooth di lobi nanta thater

Wujud Panggung Nanta

Wujud Panggung Nanta

Lalu untuk makan malem, berhubung kita berada di area Myeongdong, jadinya makan malemnya beli lagi deh jajanan street foodnya myeongdong. Kali ini saya nyobain cumi press ala korea, beserta jajanan khas lainnya (yang pasti beli topokinya lagi :p). Terus saya juga beli buah. Di korea kayaknya buah agak mahal. Saya beli Semangka dipotong-potong dan dimasukin ke gelas, satu gelasnya 3000 won -_-

Cumi press

Cumi press

Paling itu dulu review tentang hari ketiga di Korea. Kalau ada informasi yang kurang jelas, silahkan ditanyakan di comment di bawah yah 🙂 atau bisa juga mention twitter saya.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Comments on [Travelling] Korea Day 3: Ehwa Women University, Trick Eye Museum, Seoul Mosque, Nanta Show

  1. mas tanya ya. seberapa bagus ya nanta show itu? krn harganya mahal sdg budget pas pasan jasri ragu2 untuk nonton. ditunggu masukannya

    Suka

    • hmm.. menurut saya bagus,tapi memang klo budget pas-pasan lebih baik tidak usah. Masih banyak kok spot lain yang bisa dinikmati dengan budget lebih murah. Cuma klo ada uang sisa, gak ada salahnya coba nonton Nanta Show ini 🙂

      Suka

  2. Hai Mas Adam *linting kumis* :))
    Salam kenal, nama saya Pristi, mau tanya-tanya sedikit karena Oktober nanti berencana ke Korea, boleh ya Mas 🙂
    Apakah ATM bank indonesia (Mandiri/BNI/BCA) bisa dipakai untuk tarik tunai di sana?
    Soalnya saya baca di beberapa blog, mostly menyatakan tidak bisa, hanya Citibank/HSBC saja, tapi rata-rata blogpost-nya circa 2012. Sempet nemu 1 blog yang mencantumkan bisa ngambil uang pakai ATM BCA, ada juga yg bisa pake Mandiri tapi di atm bank korea tertentu.
    Mohon infonya ya Mas. Terima kasih.

    Suka

    • Halo Pristi, salam kenal juga 🙂

      Hmm kemaren gak nyoba sih ngambil uang di ATM. Untungnya pas banget hari terakhir, uang Korea kita bener2 udah abis. Bahkan naik bis ke Bandara aja udah pas2an banget pake T-Money :p Namun pada prinsipnya sih asalkan ada ATM yang menerima Master/Visa ato logo2 layanan transaksi keuangan bisa yah harusnya. Walaupun ada potongan yang agak besar klo sekali narik di ATM.

      Tapi saran saya mah mending siapin uang lebih dalam bentuk cash aja atau bawa kartu kredit sekalian 🙂

      Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Objek Wisata Untuk Berfoto Menarik Di Bali Bernama Upside Down World – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: