My Journal

[Review] [App] Tile, Mengatasi Masalah Kehilangan

Screen Shot 2013-07-17 at 12.27.44 AM

Hal yang paling sering terjadi adalah kita lupa naro barang dimana. Biasanya sih barang-barang kayak dompet, kunci, kacamata, dan benda-benda kecil lainnya sering banget kita lupa ditaro dimana. Gak harus kecil sih, bisa aja kayak kita lupa markir mobil dimana atau kita minjemin komik kita ke siapa, dan lain sebagainya. Sebenernya secara teoritis, cara mengatasi hal tersebut cukup mudah loh. Cukup pasangkan saja GPS tracker ke benda-benda tersebut. Tapi secara praktis, tracker tersebut sulit untuk diimplementasi karena harus cukup kecil sehingga bisa disematkan di berbagai benda dan yang pasti harus punya daya tahan batre yang sangat kuat (karena gak lucu klo tiap malem kita ngecharge dompet kita biar bisa ditrack).

Ternyata, masalah tersebut berhasil dijawab oleh sebuah produk yang bernama Tile. Tile menciptakan sebuah device yang tidak perlu dicharge dan berukuran kecil untuk menjadi tracker GPS. Tak hanya itu, Tile juga dilengkapi dengan TileApp sehingga mempermudah kita dalam mendeteksi keberadaanya. Ditambah lagi, Tile akan didukung oleh komunitas juga. Tile adalah produk yang luar biasa ambisius yang didukung oleh pendanaan yang biasa fantastis. Dari target crowdsourcing yang mereka inginkan (20.000 dolar), saat ini sudah terkumpul 1.2jt dolar lebih, itu pun masih ada beberapa hari lagi tersisa untuk menambahkan pembiayaannya. Jadi Tile ini rasanya tidak main-main produknya. Gambar dibawah menunjukan beberapa fitur unggulan dari Tile.

Screen Shot 2013-07-17 at 12.20.30 AM

Saat ini Tile masih dalam proses pre-order. Silahkan masuk ke webnya di http://www.thetileapp.com/ untuk memesan Tile tersebut dan merasakan sensainya menggunakan produk tersebut. Satu Tile harganya sekitar 180rb rupiah. Mungkin nanti ketika manufakturnya bisa lebih masif, harganya bisa jauh lebih murah lagi.

About Adam Ardisasmita (1189 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: