Iklan
My Journal

Improve Kualitas Video Tutorial

Bulan Februari lalu saya mengisi course belajar pengembangan game menggunakan Unity di Dicoding Academy. Klo tidak salah, sudah ada sekitar 1500an murid di tutorial tersebut. Wah senangnya klo video yang saya buat seadanya itu bisa dinikmati dan menjadi sumber ilmu yang bermanfaat 🙂

Saya ngerekam pakai tools seadanya. Cuma microphone saja yang saya niatin pakai yang bagus soalnya kuncinya ada di situ kan. Kualitas gambar mah seadanya gakpapa. Terus semakin ke sini dan saya melihat tren tutorial online, ternyata muka si trainer itu berpengaruh loh. Ekspresi trainer di video bisa membuat proses belajar jadi lebih menyenangkan.

baca juga : [Tutorial] Belajar Membuat Game Pakai Unity, Gratis, Dapet Hadiah Pula. Hanya di Dicoding Academy

Nah kemaren, saya dikontak Dicoding Academy klo kualitas video di Dicoding Academy akan di-improve. Mereka hire orang khusus untuk mengambil gambar dan editing videonya. Wah ini amat sangat membantu saya. Kemaren klo ngambil muka cuma pake kamera webcam jadi gambarnya pecah2 gitu :p Terus juga editing seadanya. Ini bakal dibuat sama tim yang pro, harusnya hasilnya bakal lebih oke nih.

Yang sekarang ini tempatnya pun khusus, indoor dan dengan pencahayaan yang bagus. Buat record suara pakai dua input, mic eksternal dan mic hotshoe ke kamera. Kamera yang digunakan pun kamera Canon D70, kamera kebanggaan para vlogger profesional. Dan ada dua kameramen pula. Hahaha Jadi emang maksimal banget ini improvement dari Dicoding untuk bagian Akademi ini.

baca juga : Pengalaman Melakukan Live Coding Unity

Satu course yang isinya kira-kira 12 modul itu bakal saya remake dan saya update toolsnya jadi pakai Unity 5. Di sana soalnya masih pakai unity 4 dan banyak banget fitur yang sudah berubah :p Dan dengan bantuan tim khusus dari Dicoding, semoga kualitas videonya bisa meningkat drastis (saya tadi lihat sekilasnya sih jauh banget hasilnya sama yang sebelumnya) dan bisa mencetak banyak game programmer baru di Indonesia 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: