Iklan
My Journal

Miliki Asisten Pribadi Kamu Sendiri Dengan Menggunakan YesBoss

Hari ini, semakin banyak teknologi dan inovasi baru yang hadir untuk memudahkan hidup kita. Contohnya Gojek. Kehadirannya memberikan efisiensi waktu bagi kita untuk berbagai urusan seperti transportasi, makanan, mengirim barang, dan lain-lain. Orang semakin menghargai waktu dan merasa kalau ada inovasi yang bisa membuat waktunya menjadi lebih efisien, mengapa tidak?

Hal itulah yang dijanjikan oleh sebuah startup yang bernama YesBoss. YesBoss menyadari bahwa waktu itu sangat berharga. Apalagi kalau waktu kita habis untuk urusan-urusan kecil. Untuk itu YesBoss mencoba memberikan jasa asisten pribadi virtual untuk kita. Kita bisa minta tolong apa saja, selama itu tidak ilegal, kepada asisten pribadi virtual kita.

baca juga : Startup yang Lahir dari Kombinasi Akademis dan Industri

Saya sudah beberapa kali menggunakan layanan YesBoss dan cukup kagum dengan hasilnya. Kita hanya perlu mendaftarkan nomer HP kita ke layanan YesBoss dan setelah proses itu kita bisa memiliki asisten pribadi. Dengan melalui medium SMS, saya bisa minta tolong apa saja kepada YesBoss. Contohnya, saya pernah mencari sebuah obat spesifik yang sudah saya cari ke Kimia Farma, K24, Century, dan berbagai apotek di dekat rumah tapi tidak ketemu. Saya minta tolong YesBoss carikan dan hasilnya mereka bisa menemukan obat tersebut di apotek kecil di deket stasiun. Contoh kedua, saya ingin mengajak Jenna untuk berenang di bathtub. Saya coba cari di ITC, pada kosong tidak ada yang jual ban bayi yang ditaro di leher. Saya SMS YesBoss, langsung ditemukan barangnya. Hahaha barang tersebut lalu diantarkan ke saya menggunakan kurir (kebetulan dua2nya diantar pakai Gojek).

Foto bareng tim YesBoss di booth Echelon ID 2016

Foto bareng tim YesBoss di booth Echelon ID 2016

Banyak layanan lain yang bisa kita minta tolong kepada YesBoss. Kadang sesimpel nanya jalanan mana yang macet, nanya cuaca, atau minta rekomendasi makanan. Bisa juga minta pesankan tiket pesawat, tiket nonton, dan lain sebagainya. Hebatnya lagi, layanan ini tidak dipungut biaya. Gratis. Tidak ada margin dari produk yang kita beli juga. YesBoss mendapat profit dari komisi yang diberikan oleh partnernya sehingga tidak dibebankan kepada konsumen. Yeay!

YesBoss ini bukan satu-satunya layanan virtual asistant. Ada saingannya namanya Halo Diana. Saya ketika cari obat dan pelampung bayi, order di dua-duanya. Yang obat Halo Diana gak nemu, yang pelampung bayi Halo Diana gak mau ngalayanin di hari sabtu-minggu. Alhasil saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Halo Diana. Walaupun kelebihan Halo Diana adalah dia pakai mobile apps alih-alih SMS yang memotong pulsa kita. Namun ketika saya ke Echelon Indonesia 2016, saya testing mobile apps dari YesBoss yang akan segera dirilis.

baca juga : [Review] Berkendara Praktis, Nyaman, Aman, dan Murah Menggunakan Uber

Nah, bagi kamu yang merasa waktunya berharga atau kamu yang orangnya mageran, cocok banget pakai YesBoss. Sekarang kalau daftar itu masih waiting list, jadi gak semua orang bisa daftar. Khusus buat kamu pembaca setia blog ini, ada kode khusus yang bisa kamu gunakan untuk melongkap waiting list tersebut dan langsung terdaftar. Ini dari pihak YesBossnya sendiri yang ngasih ke saya. Kamu bisa gunakan kode BOSSADAM kirim via SMS ke 085574670033 dan coba eksplorasi hal apa saja yang bisa kamu minta tolong lakukan ke YesBoss. Kalau ada cerita unik dan menarik ketika menggunakan YesBoss ini nanti, silahkan dishare di komentar yah 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Comments on Miliki Asisten Pribadi Kamu Sendiri Dengan Menggunakan YesBoss

  1. kak, kayaknya typo “Banyak layanan lain yang bisa kita minta tolong kepada Gojek. Kadang sesimpel nanya jalanan mana yang macet, nanya cuaca, atau minta rekomendasi makanan. Bisa juga minta pesankan tiket pesawat, tiket nonton, dan lain sebagainya.” mungkin itu harusnya YessBoss bukan Gojek…

    Suka

  2. Kodenya udah oke ya boss, thanks for helping 😬

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Snapchat, Sosial Media Yang Kontennya Hilang Tiap 24 Jam – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: