My Journal

Kumpul, Coworking Space di Bali Yang Penuh Kegiatan Menarik

Walaupun saya termasuk yang sebagian waktunya bekerja remote, tapi saya sendiri jarang kerja di coworking space. Salah satu alasannya juga karena saya lebih nyaman kerja di rumah dengan suasana yang hommie. Itu kenapa saya juga merasa kangen dengan kantor lama Arsanesia yang bernuansa kayak di rumah banget. Tapi pas saya ke Bali, saya menemukan coworking space yang nuansanya hangat.

Biasa kan coworking space terlihat individualis banget. Nah di Bali ini, ada coworking space namanya Kumpul yang dari kunjungan singkat saya memiliki impresi yang positif. Satu hal yang membuat saya paling terkesan adalah coworking space ini berbasis komunitas jadi tidak hanya dateng-kerja-pulang, ada berbagai kegiatan menarik yang saya lihat tertempel di papan. Saya kebetulan juga main ke Kumpul karena diminta jadi pembicara untuk event di sana. Tapi selain itu, ada event lain yang unik, bahkan tidak tech related kayak belajar bahasa isyarat hingga nonton game of thrones bareng.

baca juga : Co&Co, Coworking Space untuk Startup di Bandung

Saya langsung kebayang serunya sesama anggota coworking space dan komunitas bisa menikmati hari-harinya selepas bekerja sepanjang hari. Tidak hanya mendapat lokasi bekerja, tapi juga mendapat keluarga baru dan menambah pertemanan. Saya lihat juga yang ada di dalam coworking space itu campuran antara WNI dan WNA. Ini juga menjadi hal positif agar bisa terjadi pertukaran budaya dan saling mengenal kultur masing-masing 🙂

Kalau dari sisi fasilitas, standar coworking space ya. Ada meja dan kursi yang nyaman, ruangan yang dingin (soalnya Bali itu panas banget), ada balkon, ada snack dan minuman, ada kafe, ada ruang meeting, dan lain-lain. Memang coworking space yang fasilitasnya lebih baik juga banyak, tapi kayak yang saya bilang di atas bahwa bukan fasilitasnya yang jadi poin utama, tapi aktivitasnya dan atmosfirnya. Lalu juga Kumpul buka 24 jam, kita bisa kerja kapanpun. Klo clientnya beda negara, kadang kan musti deliver atau meeting di waktu yang berbeda dengan di Indo. Oh ya, ada ruang concall juga klo ada yang perlu meeting online.

Jadi buat yang di Bali dan tertarik kerja di coworking space, bisa tuh cobain kerja di Kumpul. Gak hanya bisa kerja, kita juga bisa punya keluarga baru dan teman untuk beraktivitas yang seru. Saya juga kalau lagi mantengin instagramnya, banyak banget kegiatan-kegiatan unik yang kayaknya menarik untuk kita ikuti.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: