My Journal

Manusia Biru, Paduan Kreatifitas, Teknologi, Dan Sosial

Ingat dengan ikon tiga orang, botak, berkulit biru, dan membawa pipa? Blue man group, sebuah konsep musik inovatif yang ditemukan oleh Phil Stanton, Chris Wink, dan Matt Goldman menyuguhkan penampilan teatrikal dan penuh dengan ide-ide segar. Pertunjukannya selalu luar biasa karena menampilkan semacam pantomim yang menyampaikan pesan dan kritik. Semisal kritikan tentang perilaku kecanduan internet yang saat ini banyak mewabah. Alih-alih mau berkomunikasi dengan orang yang ada (di sekitar), pecandu komunikasi seru dengan orang yang tidak ada (di sekitar). Sebuah realitas kehidupan yang suram. Ada juga sindiran tentang banyaknya informasi junk yang diterima dan dibaca setiap hari dengan
gaya penyampaian pesan yang kocak dan cerdas. Kemudian banyak jokes sinis yang ditampilkan menghibur dan melekat di pikiran. Belakangan ini, blue man group aktif mengkampanyekan global warming, salah satunya dengan menjadi ikon dari mobil ramah lingkungan.

About Adam Ardisasmita (1208 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: