Iklan
My Journal

Merindukan Weekend Mager

Saya dan istri kebetulan senang menghabiskan waktu akhir pekan dengan aktivitas yang sama. Ketika weekend, dulu kami banyak mengisinya dengan nonton film seri atau main game di rumah. Ada film yang selalu kami berdua ikuti setiap minggu seperti Running Man, Return of Superman, The Big Bang Theory, Modern Family, Agents of Shield, Game of Thrones, dan banyak lainnya. Kalau main game, biasa Dea main the sims dan saya main Hearthstone. Paling kalau sekalinya mau keluar, cuma buat makan aja, sisanya lebih senang males-malesan aja di rumah. Banyak sekali undangan atau ajakan untuk main keluar yang kita tolak demi menghabiskan waktu weekend di rumah aja.

Gw nonton The Walking Dead, istri nonton The Heirs 😘

A post shared by Adam Ardisasmita (@ardisaz) on

Pernah dulu kita berandai-andai, kayaknya kalau nanti udah punya anak, gak akan bisa lagi nih mager-mageran begini. Pasti harus mengisi weekend dengan kegiatan yang seru buat si kecil. Atau bisa saja ternyata anaknya sangat outdoor person. Gak menutup kemungkinan sih klo anaknya tipenya sama kayak kami yang lebih seneng di rumah, tapi tetap saja dalam masa tumbuh kembang anak, anak harus sering diajak untuk menambah wawasan dan pengalaman baru. Tentu itu adanya di luar rumah.

Dan sekarang, hal tersebut udah kejadian. Saya dan istri udah gak pernah lagi bisa nonton serial atau main game di waktu weekend. Pasti ada aja kegiatan yang dilakukan. Main ke playspace, jalan ke mall, ngenalin Jenna sama hewan, kunjungan ke rumah eyangnya atau mbahnya, dan banyak kegiatan lainnya. Jadi aktivitas yang cuma males2an di kasur sambil nonton tv ini kayaknya udah tinggal sejarah :p Atau nanti kalau Jenna udah besar baru bisa kembali males-malesan di waktu weekend. Eh masih ada adiknya Jenna deng :p hahaha

baca juga : [Serial] The Return of Superman, Melihat Bagaimana Cara Mendidik Anak di Korea

Oh ya ada satu lagi yang kami (terutama istri sih) rindukan yakni tidur nyenyak. Hahaha. Saya masih untung beberapa kali dinas keluar kota dan bisa tidur nyenyak di hotel. Kalau di rumah pun juga kalau Jenna kebangung, langsung nyari mamanya untuk minum susu sehingga mamanya yang paling kehilangan waktu tidur. Sering saya gak kebangun mau Jenna nangis malem-malem juga :p (dasarnya kebo). Tapi kalau istri kan harus selalu bangun tiap Jenna bangun. Yang dirindukan adalah momen dimana kita bisa tidur tanpa diinterupsi dan bisa bangun dengan kondisi melek sendiri, bukan karena bunyi alarm atau tangisan anak :p

Namun ya memang itulah seninya jadi orang tua hehehe Wajar aja kalau waktu tidur berkurang dan waktu males-malesan juga berkurang. Zaman semakin keras dan kita harus mempersiapkan karakter, mental, dan pendidikan anak dengan lebih baik lagi. Apalagi di umur-umur golden age, kita gak boleh buang-buang waktu untuk males-malesan dan mempersiapkan tumbuh kembang anak kita dengan baik.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. Waktu Bermain Game – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: