Iklan
My Journal

[Serial] The Return of Superman, Melihat Bagaimana Cara Mendidik Anak di Korea

Ketika saya tulis judul The Return of Superman, tentu yang dibayangkan adalah superhero dengan baju biru dan celana dalem merah. Tapi judul film kali ini supermannya tidak menggunakan kostum khusus, hanya seorang Ayah yang menjalankan tugasnya mendidik dan membesarkan anaknya yang dikemas dalam variety show di Korea. Jarang-jarang kan saya nulis tentang film Korea :p Bagi saya serial variety show ini sangat menarik, terutama bagi para calon ayah di luar sana 😀

Film The Return of Superman ini menceritakan bagaimana seorang Ayah berperan dalam mendidik dan mengasuh anaknya. Dalam film ini, ada beberapa keluarga yang didokumentasikan. Film ini mendokumentasikan sang ayah yang mengasuh anaknya sehari-hari, mulai dari bangun tidur, ngasih makan, ngajak jalan-jalan juga main, dan lain sebagainya. Keluarga yang diambil dalam film ini juga menurut saya unik, ada yang anaknya kembar 2, ada yang kembar 3, ada yang sikapnya dewasa banget (padahal orang tuanya sangat kekanak-kanakan), dan lain-lain.

Yang membuat film ini menarik adalah kita bisa belajar bagaimana Korea mendidik anaknya. Yang khas dari Korea adalah mereka memiliki tradisi family oriented yang sangat baik sehingga sangat menyenangkan melihat bagaimana keluarga itu dibangun. Anak kecil diperlakukan dengan sangat sabar dan sesuai dengan umurnya sehingga mereka akan memiliki masa kecil yang menyenangkan. Saya paling salut sama yang punya anak kembar tiga itu, si Bapaknya sabaarr banget ngadepin kelakuan triplet yang aneh-aneh. Saya kira pola asuh dan mindset terhadap anak kecil dalam film ini bisa kita ambil pelajaran dan diterapkan di Indonesia.

Film ini bisa diikuti di Youtube di Channelnya KBS. Jadi yang gak punya TV Kabel bisa tetap menikmati film the Return of Superman. Selain kita terhibur karena tingkah laku anak-anaknya yang super gemesin, kita juga bisa belajar bagaimana orang tua mendidik anaknya di Korea. Kalau ada value-value yang baik bisa kita adopsi, kalau ada yang kurang cocok dengan kultur kita bisa kita tinggalkan 🙂 Saya tampilkan juga yang salah satu episodenya kalau mau coba nonton. Enjoy dan jangan lupa like postingan ini yah 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. Merindukan Weekend Mager – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: